Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Ratusan PNS Terima SK Kenaikan Pangkat di Pemkab Abdya

Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi menerima surat keputusan (SK) kenaikan...

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Sekda Abdya, Drs Thamrin menyerahkan SK kenaikan pangkat secara simbolis kepada PNS di lingkungan Pemkab Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 01 April  2021.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), drh Hj Cut Hasnah Nur mengatakan, penyerahan SK kenaikan pangkat terhadap 429 PNS itu diserahkan langsung Sekda Abdya, Drs Thamrin secara simbolis kepada Kasubbag Umum dan Kepegawaian seluruh SKPK dalam Kabupaten Abdya.

“Kenaikan pangkat  periode 01 April  2021 diserahkan jauh sebelum terhitung mulai tugas (TMT) kepada 429 PNS yang telah diselesaikan persetujuan teknisnya oleh Tim Konsinyasi dari BKN Regional XIII Aceh dan Tim Konsinyasi Pangkat BKPSDM yang langsung melakukan pencetakan SK,” ujar kepala BKPSDM, drh Hj Cut Hasnah Nur.

Menurutnya, penyerahan SK kenaikan pangkat periode 01 April 2021 itu, Kabupaten Abdya merupakan yang perdana di wilayah kerja Kanreg XIII BKN Aceh sesuai dengan disampaikan oleh

Analis Kepegawaian Muda BKN Regional XIII Aceh Agussalim SSos selaku Ketua Tim Konsinyasi Pangkat dari BKN.

"Untuk periode ini 01 April 2021 terjadi perubahan sistem layanan, dimana tidak lagi dilakukan pencetakan persetujuan teknis, tetapi sudah menggunakan digital signatures," ungkapnya.

Hal itu, lanjutnya, sejalan dengan semangat untuk meminimalisir penggunaan kertas paper less.

Terlebih, untuk Abdya,, hal tersebut sudah tidak asing lagi, karena sejak tahun 2018 lalu sudah mengembangkan Aplikasi Sitankas (Sistem Pelayanan Kepegawaian Tanpa Berkas) dimana semua persyaratan tidak lagi dalam bentuk hard copy tetapi sudah soft copy di dalam sistem.

"Dalam lingkup wilayah kerja Regional XIII Aceh untuk periode ini, Kabupaten Abdya adalah yang pertama menyelesaikan serta langsung menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada PNS," sebutnya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved