Breaking News:

Calon Kapolri

Wakili Calon Kapolri, Kapolda Aceh Pimpin Rombongan Antar Makalah ke DPR RI

Kapolda Aceh satu angkatan dengan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Beliau juga merupakan lulusan terbaik peraih Adhi Makayasa di angkatannya

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada menyerahkan makalah calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo kepada Komisi III DPR RI di Jakarta, Selasa (19/1/2021). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil, Selasa (19/1/2021) memimpin rombongan mengantar makalah calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo kepada Komisi III DPR RI.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, menyampaikan, kedatangan Kapolda Aceh ke Komisi III DPR RI tersebut mewakili calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test), Rabu (20/1/2021).

"Kegiatan Kapolda Aceh hari ini di Jakarta adalah menyerahkan naskah fit and proper test yang akan dilaksanakan besok. Beliau datang ke Komisi III DPR mewakili calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo," kata Winardy.

Baca juga: Terjerat Kredit Sepmor, Tenaga Kontrak Kejari Pidie Pasok Sabu ke Rutan Sigli, Terima Upah Rp 1 Juta

Baca juga: Gara-gara Hina Raja Thailand, Seorang Wanita Dihukum 43 Tahun Penjara

Nantinya lanjut Winardy, makalah tersebut akan menjadi bahan atau materi yang akan dipresentasikan oleh calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo pada fit and proper test yang akan dilaksanakan besok.

Untuk diketahui Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil merupakan Ketua Tim penyusunan makalah calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam rangka fit and proper test dan merupakan teman seangkatannya di Akademi Kepolisian (Akpol) 1991.

Kapolda Aceh juga merupakan lulusan terbaik di angkatannya alias peraih Adhi Makayasa.

"Kapolda Aceh satu angkatan dengan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Beliau juga merupakan lulusan terbaik peraih Adhi Makayasa di angkatannya," jelas Winardy.

"Semoga makalah calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo yang diantar oleh Kapolda Aceh bisa menggambarkan arah kebijakan yang relevan dengan upaya mitigasi atas ancaman yang muncul terhadap keamanan nasional seiring perkembangan teknologi informasi yang pesat," harap Winardy mengakhiri keterangannya.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved