Breaking News:

Wali Kota Ajak Masyarakat Beli Produk UMKM Lokal

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak masyarakat untuk membiasakan diri membeli dan menggunakan produk UMKM lokal

FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan istri Nurmiati AR didampingi Presiden ASIA T Dhahrul Bawadi saat membeli produk UMKM pada acara bazar di depan ASIA Mart Center, Pango Raya, Selasa (19/1/2021). 

* ASIA Nobatkan Aminullah Sebagai Bapak UMKM Banda Aceh

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak masyarakat untuk membiasakan diri membeli dan menggunakan produk UMKM lokal. “Dengan begitu, kita sudah berperan dalam membangkitkan perekonomian kota.” Begitu ungkap Wali Kota
Aminullah dalam sambutannya saat membuka Bazar Produk UMKM ASIA Mart Center di
Gampong Pango Raya, Selasa 19 Januari 2021. Acara yang diikuti oleh puluhan pengusaha kecil itu menampilkan aneka produk UMKM dengan harga terjangkau.

Aminullah pun menyampaikan apresiasi kepada Asosiasi Saudagar Industri Aceh (ASIA) yang kerap menggelar ajang promosi sekaligus pemasaran produk UMKM lokal.

“Program bazar rutin seperti yang ASIA adakan ini sangat menjanjikan untuk memajukan dunia UMKM Aceh khususnya Banda Aceh hingga mendunia.” Ia juga berharap agar ASIA tidak pernah absen dalam mengambil peran memberdayakan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian kota. “Baik dari sisi pemasaran maupun peningkatan kualitas produksi.

Apalagi mengingat perkembangan UMKM begitu pesat di Banda Aceh, dari 9.551 unit pada 2017menjadi 15.107 pada 2020,” kata Aminullah. Di tempat yang sama, Presiden ASIA T Dhahrul Bawadi turut menyerahkan piagam  penghargaan kepada Aminullah.

ASIA menobatkan mantan Dirut Bank Aceh itu sebagai Bapak UMKM Banda Aceh. “Pak Wali pantas menerima julukan ini, karena senantiasa mendukung penuh kegiatan UMKM.

Selain membela, beliau juga selalu membeli produk-produk UMKM lokal,” katanya. Ia juga menyampaikan tujuan pendirian asosiasi yang  dipimpinnya itu. “ASIA sebagai wadah bernaung dan menjembatani UMKM Aceh utuntuk memasarkan produknya ke tingkat lokal, nasional, dan internasional.

“Kami berharap terus memdapat dukungan dari Pak Wali, termasuk jika ada bantuan sosial untuk masyarakat, mohon  diselip juga beberapa produk UMKM lokal agar lebih dikenal publik,” katanya lagi.

Usai seremoni pembukaan, Aminullah beserta istri yang juga Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiati AR menyempatkan diri untuk meninjau bazar yang digelar dua kali (minggu pertama dan ketiga) dalam sebulan  tersebut di depan ASIA Mart Center.

Keduanya ikut memborong sejumlah produk UMKM  lokal mulai dari kuliner hingga
kerajinan tangan. Di antara tamu undangan  terlihat hadir, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh Yusri, Perwakilan Bank Indonesia, dan Dirut LKMS Mahirah Muamalah T Hanansyah. Hadir pula Kepala Dinas Koperasi Koperasi, UKM, dan Perdagangan Banda Aceh M Nurdin, Kepala Dinas Tenaga Kerja Banda Aceh Mairul Hazami, dan sejumlah beberapa pejabat terkait lainnya.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved