Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dinas PUPR Kota Banda Aceh Kerahkan Mobil Pompa Air, Sedot Genangan di Sejumlah Lokasi

Kegiatan ini dilakukan pada Rabu (20/1/2021) karena sejumlah lokasi di Banda Aceh tergenang banjir akibat hujan deras pada Selasa (19/1/2021) malam

Humas Pemko Banda Aceh
Kadis PUPR Kota Banda Aceh, Jalaluddin, sedang mengontrol pompa mobil penyedot air yang ditempatkan di Jembatan Peuniti depan Gedung Keuangan Negara untuk pembuangan air genangan hujan di Gampong Peuniti, Labui, dan jalan RS Pertamedika, Rabu (20/1/2021). 

Kegiatan ini dilakukan pada Rabu (20/1/2021) karena sejumlah lokasi di Banda Aceh tergenang banjir akibat hujan deras pada Selasa (19/1/2021) malam hingga Rabu (20/1/2021) dini hari, bahkan pagi.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banda Aceh mengerahkan satu mobil pompa berjalan untuk menyedot sejumlah titik genangan banjir.

Kegiatan ini dilakukan pada Rabu (20/1/2021) karena sejumlah lokasi di Banda Aceh tergenang banjir akibat hujan deras pada Selasa (19/1/2021) malam hingga Rabu (20/1/2021) dini hari, bahkan pagi.

Kepala Dinas PUPR Banda Aceh, Jalaluddin ST, mengatakan mobil itu mereka kerahkan merespon laporan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bahwa sejumlah titik di Banda Aceh terjadi banjir. 

Aminullah menyampaikan hal ini ke pihak Dinas PUPR sesuai laporan diterimanya dari warga. 

Misalnya di kawasan Gampong Labui, Lorong Sawah, jalan RS Pertamedika, Gampog Peuniti, Kecamatan Baiturrahman.

Baca juga: Pohon Bertumbangan dan Makam-makam Rusak di Blok Longsor Kuta Cot Glie

Baca juga: KIP Aceh Besar Usul Anggaran Pilkada Rp 86 Miliar, DPRK akan Alokasi dalam APBK-P 2021

Baca juga: Lecehkan dan Doakan Wartawan Mati, Dua Netizen di Aceh Tamiang Dipolisikan

"Sampai siang tadi akibat hujan lebat Selasa malam hingga Rabu (20/1/2021) pagi, genangan air di kawasan itu masih tinggi sekitar 30 - 40 cm.

Oleh karena itu kita tempatkan mobil pompa besar di wilayah jembatan Peuniti untuk menarik air genangan di Gampong Labui, lorong sawah RS Pertamedika, Gampong Peuniti.

Mobil pompa besar itu kita tempatkan di lokasi jembatan Peuniti samping Asrama TNI karena muara air yang tergenang di tiga lokasi itu ke parit besar di bawah jembatan Peuniti tersebut.

Halaman
123
Penulis: Herianto
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved