Breaking News:

Info Subulussalam

Wali Kota Beri Penghargaan kepada 43 Kades, Apresiasi Kesigapan Penyaluran BLT Covid-19

Dalam arahannya, Walkot Affan Bintang meminta para kepala desa se Kota Subulussalam agar jangan bermain-main dengan DD.

Penulis: Khalidin | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/KHALIDIN
Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE menyerahkan penghargaan kepada 43 kepala desa yang tercepat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19, Kamis (21/1/2021) di Gedung LPSE Setdako Subulussalam. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Sebanyak 43 kepala desa menerima reward atau penghargaan dari Wali Kota Subulussalam atas penyaluran tercepat Bantuan Langsung Tunai (BLT) covid-19 dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE kepada para Kades dalam acara Sosialisasi Perwako, Kamis (21/1/2021) di Gedung LPSE Setdako Subulussalam.

Kegiatan sosialiasi Perwal tentang rincian pagu DD, alokasi dana kampong dan Dana Bagi Hasil PDRB ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan prokes Covid-19.

Dalam arahannya, Walkot Affan Bintang meminta para kepala desa se Kota Subulussalam agar jangan bermain-main dengan DD.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Aceh, Total Warga yang Positif Capai 9.089 Orang

Baca juga: Banjir di Simpang Jernih, Aceh Timur Surut

Baca juga: KIP Gayo Lues Baru Usul Anggaran untuk Pilkada Rp 35 Miliar, Setelah Ada Keputusan dari KIP Aceh   

“Saya ingin sampaikan kepada saudara kepala desa agar berhati-hatilah dalam pengelolaan dana desa, jangan bermain-main apalagi berpikir akan melakukan markup dan penyimpangan lainnya,” kata Affan Bintang.

Dalam kesempatan itu, Affan Bintang menyampaikan kepala desa menjadi motor penggunaan DD di desanya, sehingga maju mundurnya pembangunan di desa tidak terlepas dari peran aktif Kades.

Lantaran itu dia berharap agar para kades dapat menggunakan DD sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) sehingga tidak menuai masalah di kemudian hari.

Peringatannya itu terlebih saat ini kondisi masih menghadapi masa pendemi Covid-19. Sehingga dia mengingatkan agar dana desa digunakan untuk kemaslahatan manusia.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved