Breaking News:

Penanganan Covid 19

Kasus Baru, Empat  Warga Terinfeksi Covid-19 di Gayo Lues

Saat ini muncul kasus baru di Gayo Lues dimana 4 warga terinfeksi Covid-19 berdasarkan pemeriksaan swab.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Gayo Lues, Suhaidi 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Setelah sempat menurun dan dinyatakan nihil (nol) warga terinfeksi covid-19 Kabupaten Gayo Lues (Galus) dalam beberapa hari terakhir ini, setelah dua orang terakhir menjalani isolasi mandiri dirumahnya dinyatakan sembuh.

Namun saat ini muncul kembali kasus baru dimana 4 warga terinfeksi Covid-19 di kabupaten tersebut berdasarkan hasil Swab.

Keempat warga itu kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dibawah pengawasan petugas.

 Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Galus, Suhaidi, kepada Serambinews.com, Jumat  (22/1/2021) mengatakan, karena kasus Covid-19 belum berakhir, Gubernur Aceh dan Bupati Galus telah mengeluarkan surat edaran, salah satunya bertujuan untuk memutuskan rantai penyebaran wabah corona tersebut.

Dalam surat edaran untuk jajaran Pemkab itu disebutkan, seluruh ASN di Gayo Lues dilarang mengadakan dan menghadiri pesta/resepsi.

Lanjutnya, surat edaran itu berlaku juga  untuk PNS dan honorer tersebut dilarang untuk mengadakan dan menghadiri kegiatan pesta pernikahan atau pun pesta lainnya yang terjadinya tempat perkumpulan.

Lain halnya untuk masyarakat tidak dilarang mengadakan pesta, akan tetapi harus membatasi tamu undangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saat ini di Galus ada 4 orang lagi yang terinfeksi Covid-19 dan merupakan kasus baru di awal tahun ini. Untuk itu masyarakat diimbau agar tetap mematuhi protkes, salah satunya selalu memakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan," sebutnya.

Bersama-kita lawan virus corona

Serambinews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).(*)

Baca juga: Setahun Pandemi Landa Indonesia, Tak Ada Warga Suku Baduy yang Positif Covid-19, Apa Rahasianya?

Baca juga: VIDEO Detik-detik Perampok Ditangkap, Terdengar Tembakan Beberapa Kali

Baca juga: Dugaan Tindak Pidana Perdagangan Rohingya, 4 Perkara di PN Lhokseumawe, 5 Lainnya Masih di Kejari 

Baca juga: VIDEO Masitoh Meninggal Serangan Jantung, Jadi Kuasa Hukum dan Gugat Ayahnya Rp 3 Miliar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved