Breaking News:

Ketua DPRK Aceh Besar Komit Bangkitkan Ekonomi UMKM

Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali Spd MSi, menyatakan komitmennya membantu membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

FOTO/PANITIA
Ketua DPRK Aceh Besar yang juga Ketua Kadin Aceh Besar, Iskandar Ali Spd MSi (enam dari kanan) hadiri bazar milennial preneur yang diikuti oleh puluhan pelaku UMKM di Aceh Besar. Acara diadakan Kadin Aceh Besar ini di halaman Dekranasda Aceh Besar di Desa Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (21/1/2021). 

JANTHO - Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali Spd MSi, menyatakan komitmennya membantu membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aceh Besar.

Dengan demikian dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM ini dan secara umum juga meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama di Aceh Besar. Iskandar Ali yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Besar, menyampaikan hal ini saat meninjau Bazar Milenial Preneur di halaman Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (21/1/2021).

Bazar ini diadakan Kadin Aceh Besar. “Saya mendukung dan komitmen membantu agar pelaku UMKM di Aceh Besar bangkit hingga berkembang demi meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Iskandar Ali.

Iskandar menambahkan Aceh Besar memiliki berbagai produk UMKM unggulan, termasuk yang diciptakan kaum milenial. Tentu semua produk ini bisa dipasarkan guna meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat. 

“Produk UMKM Aceh Besar sangat banyak, untuk makanan rasanya juga enak-enak, kemasannya juga keren dan inovatif,” puji Iskandar Ali saat mencicipi beberapa produk UMKM ini.

Selain menggelar bazar, Kadin Aceh Besar dalam acara ini juga memberikan bantuan stimulus berupa uang pembinaan kepada peserta acara ini. Iskandar Ali yang juga Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Besar itu mengatakan bantuan ini sebagai dukungan untuk membangkitkan pelaku UMKM di Aceh Besar di tengah pandemi corona saat ini.

Sementara itu, bazar ini diikuti puluhan pelaku UMKM di Aceh Besar yang memamerkan beragam produk inovatif mereka. Misalnya produk rajutan, makanan ringan, minuman sehat, dan sabun.

Harga setiap produk UMKM ini juga terjangkau, bahkan lebih murah dibanding di swalayan. Turut hadir saat acara ini, Plt Sekda Aceh Besar dan para pemuda di Aceh Besar.

Para pengunjung juga tampak antusias melihat berbagai produk yang dipamer dalam bazar ini. (dab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved