Breaking News:

Wali Kota Buka Forum Konsultasi Publik RKP TA 2022

Komitmen dan tekad Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bersama Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, dalam menjalankan visi misi pembangunan

FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, memberikan sambutan pada acara Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKP) Kota Banda Aceh Tahun Anggaran 2022, di Hotel Permata Hati, Kamis, (21/1/2021). 

* Paparkan Pencapaian dan Prestasi di Tengah Pandemi

BANDA ACEH - Komitmen dan tekad Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bersama Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, dalam menjalankan visi misi pembangunan selama 3,5 tahun kepemimpinan hingga saat ini terus diwujudkan dengan sejumlah pencapaian dan prestasi.

Hal itu mengemuka saat wali kota membuka Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKP) Kota Banda Aceh Tahun Anggaran 2022, di Hotel Permata Hati, Kamis, (21/1/2021).

Kegiatan yang menghadirkan Kepala Bappeda Aceh T Ahmad Dadek sebagai narasumber, juga dihadiri Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifi n, Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda, Sekda Kota Amiruddin, para Asisten, Kepala SKPK, Camat , Keuchik Gampong, tokoh masyarakat serta Ormas.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah mengatakan 2022 adalah tahun kelima atau tahun terakhir ia menjabat sebagai wali kota bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifi n. Sedari dilantik pada 2017 hingga kini, pihaknya terus berkomitmen menjalankan misi pembangunan sesuai yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Banda Aceh Tahun 2017-2022.

“Walau dengan berbagai hambatan dan tantangan dalam mewujudkan visi pembangunan tersebut, tidak menyurutkan semangat kami demi memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Banda Aceh,” katanya.

Kata wali kota, sejumlah pencapaian dan prestasi terus diperoleh dari semenjak menjabat hingga sekarang walau dengan sumber pendapatan yang belum maksimal ditambah pandemi covid-19 yang masih melanda Kota Banda Aceh. “Pencapaian demi pencapaian terus kita peroleh seperti WTP 12 kali berturut tuut dari BPK, meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi 85,41 di tahun 2020 dan turunnya angka kemiskinan menjadi 6,90 persen serta prestasi lainnya,” jelasnya.

Wali kota pun mengharapkan masukan dan dukungannya dari OPD serta pemangku kebijakan lainnya terkait dengan penyusunan rancangan RKPK 2022. “Diharapkan semua OPD khususnya OPD strategis agar lebih fokus dan meningkatkan komunikasi serta koordinasi lebih intens dengan Pemerintah Aceh dan juga Pemerintah Pusat dalam mendapatkan dana pembangunan tahun 2022 untuk Kota Banda Aceh,” harapnya.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved