Breaking News:

Badai Dera Laut Aceh Singkil

Hujan disertai angin kencang yang oleh nelayan setempat disebut badai mendera wilayah lautan Aceh Singkil, Jumat (22/1/2021) siang

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Nelayan menambatkan boat dan perahu di pinggir Danau Anak Laut, Singkil Utara, Aceh Singkil, karena cuaca buruk menyebabkan mereka tak bisa melaut, Minggu (17/1/2021). 

SINGKIL - Hujan disertai angin kencang yang oleh nelayan setempat disebut badai mendera wilayah lautan Aceh Singkil, Jumat (22/1/2021) siang. Cuaca buruk tersebut memicu terjadinya gelombang tinggi.

Bukan hanya di lautan derasnya tiupan angin selepas shalat Jumat itu. Ada pula gelombang di Danau Anak Laut di kawasan Gosong Telaga Barat, Singkil Utara. Padahal danau penghubung dengan laut itu terlindungi daratan. Sehingga nelayan yang tambatkan perahu di pinggir Danau Anak Laut, harus segera menguatkan tali tambatan. "Badai, ombak pun besar," kata Alfin sambil kuatkan tali tambatan perahu.

Beruntung datangnya badai pada hari Jumat, nelayan di daerah itu sedang libur melaut. Pada hari Jumat, nelayan kembali melaut selepas shalat Ashar. Oleh karena itu nelayan berharap cuaca membaik agar bisa mencari nafkah.

Cuaca di Kabupaten Aceh Singkil selama sepekan terakhir tidak menentu. Hal itu berdampak pada mata pencaharian nelayan yang bisa melaut hanya ketika cuaca bagus.(de)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved