Breaking News:

Imigrasi Sabang Raih Dua Penghargaan

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang meraih dua penghargaan pada 2020, dalam hal pelayanan kepada masyarakat

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh
Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh menjalankan program Eazy Pasport 

SABANG - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang meraih dua penghargaan pada 2020, dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang, Arief Hanafi. Dalam siaran persnya kepada Serambi, kemarin.

Kedua penghargaan yang diraih yaitu, pelayanan publik berbasis HAM sebagai Unit Pelayanan Teknis (UPT) dari Menteri Hukum & HAM RI pada 2020. Penghargaan tersebut didapat dari beberapa indikator penilaian, mulai dari fasilitas hingga pelayanan berbasis HAM yang diberikan oleh pegawai Imigrasi Sabang.

Selain itu Imigrasi Sabang juga mampu mempertahankan gelar sebagai Satuan Kerja (Satker) terbaik di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh dalam menggunakan SISUMAKER (Sistem Informasi Surat Masuk Keluar) selama 3 tahun berturut-turut.

Arief Hanafi mengatakan dua penghargaan tersebut merupakan hasil dari kinerja dan komitmen seluruh pegawai Kantor Imigrasi kelas II TPI Sabang. "Diraihnya dua penghargaan ini bagian dari hasil kinerja dan komitmen seluruh pegawai di kantor Imigrasi Sabang, saya berharap momen ini dapat menjadi semangat baru untuk terus di pertahankan", Ungkap Arief.

Sementara Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikkim), Fadli Saputra mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 jumlah statistik penerbitan paspor pada 2020 menurun drastis menjadi 222 paspor, dibandingkan dengan 2019 yang mencetak 1.382 paspor.

"Izin Tinggal yang diterbitkan oleh Imigrasi Sabang untuk orang asing juga menurun signifikan hingga 90 persen dari tahun 2019, namun kita tetap berusaha memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat," ujarnya.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved