Breaking News:

Wali Kota Launching ATM Beras Untuk Warga Miskin

Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman terus melakukan terobosan dan inovasi dalam membantu warga miskin

Wali Kota Launching ATM Beras Untuk Warga Miskin
FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Kepala Baitul Mal Asqalani, dan Area Manager Bank Mandiri Syariah Firmansyah menyerahkan beras kepada warga kurang mampu pada acara Launching ATM Beras, di Kantor Baitul Mal, Jumat (22/1/2021).

­* Terima Kasih BSM Aceh Telah Membantu

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman terus melakukan terobosan dan inovasi dalam membantu warga miskin. Salah satunya inovasi penyaluran beras kepada warga tidak mampu melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Beras.

Peluncuran ATM beras yang merupakan hasil kerja sama Baitul Mal Kota Banda Aceh dengan Bank Mandiri Syariah tersebut dilakukan oleh wali kota di Kantor Baitul Mal Banda Aceh, Jumat, (22/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Aminullah Usman bersama Kepala Baitul Mal Asqalani, dan Area Manager Bank Mandiri Syariah Firmansyah melakukan ujicoba peng gunaan ATM Beras itu dan langsung memberikan secara simbolis kepada warga kurang mampu.

Wali kota dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri Syariah Aceh yang telah memberikan kemudahan kepada warga kurang mampu melalui program ATM beras.

“Apresiasi kami kepada Bank Mandiri Syariah Aceh, ini adalah langkah yang sangat tepat dalam membantu warga miskin. Apalagi di saat kondisi pandemi Covid-19, sehingga program ATM beras ini menjadi solusi masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut wali kota juga mengatakan ATM beras ini adalah yang pertama di Aceh dan semoga dengan adanya ATM ini maka penyaluran beras menjadi lebih praktis dan efi sien.

“ATM beras ini berkapasitas 250 liter dan penggunaannya lebih mudah dan praktis. Hanya dengan menempelkan kartu ATM yang diberikan oleh Baitul Mal sebagai pengelola, maka warga akan langsung mendapatkan beras,” katanya.

Ia juga berharap ke depan akan lebih banyak lagi muzakki yang menyetorkan zakatnya ke Baitul Mal Banda Aceh. “Insya Allah, dana zakatnya akan dikelola secara transparan dan saya sendiri ikut langsung memantau hingga proses penyalurannya kepada yang berhak,” katanya lagi.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved