Breaking News:

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam Ikut Jejak Dua Pemain Vietnam di K-League

Sebagai seorang bek, dia adalah pemain dengan tekad dan semangat dan ini akan berkembang dengan baik di K-League

BolaSport.com
Suka cita para pemain timnas U-19 Indonesia; Muhammad Luthfi, Egy Maulana Vikri, Nurhidayat Haji Haris, Saddil Ramdani, dan Asnawi Mangkualam (dari kiri ke kanan) seusai mencetak gol ke gawang timnas U-19 Timor Leste pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan, 2 November 2017. 

SERAMBINEWS.COM - Salah satu media Vietnam, Laodong menyebut Asnawi Mangkualam mengikuti jejak dua pemain Vietnam di K-League, yakni Nguyen Cong Phuong (dijuluki Messi Vietnam) dan Luong Xuan Truong.

Transfer Asnawi Mangkualam ke klub K-League 2, Ansan Greeners disebut-sebut oleh media Vietnam mengikuti jejak dua pemain timnas Vietnam sebelumnya.

Sebelumnya, Media Korea Selatan, KBS melaporkan bahwa klub K-League 2 Ansan Greeners FC merekrut pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam pada Jumat (22/1/2021).

"Pada tanggal 19 kami (Ansan Greeners mengontrak bek timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar. Jangka waktu kontrak ditetapkan 1 tahun (+1 tahun untuk opsi)," ujar kapten tim Joo Chan-yong, seperti dilansir BolaSport.com dari Naver Sports.

Media yang sama menyebut jika transfer Asnawi merupakan hasil rekomendasi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca juga: Penderita Covid-19 di Aceh Bertambah Lagi 11 Orang, Ini Data Lengkapnya

Baca juga: Fakta Baru Bayi 4 Bulan Dicekoki Miras oleh Paman, Tuang Bir dan Minuman Energi agar Tak Menangis

Baca juga: Ayah Teriak Tolong Lihat Mayat Anaknya di Jalan, Kondisi Telungkup dan Penuh Luka

"Sebagai seorang bek, dia adalah pemain dengan tekad dan semangat dan ini akan berkembang dengan baik di K-League," kata Shin Tae-yong.

"Sebagai pemain yang menjanjkan di timnas Indonesia, ia saat ini aktif di timnas U-23 dan timnas senior. Dia bertugas di posisi bek kanan, pertahanannya sangat baik dengan posisi tubuhnya, sehingga penyerang sulit melewatinya," tambahnya.

Disebutkan juga jika awalnya pelatih Ansan Greeners sempat ragu untuk merekrut Asnawi, namun rekomendasi Shin Tae-yong berhasil meyakinkannya.

Klub Asnawi Mangkualam, PSM Makassar belum memastikan jika pemainnya akan bergabung dengan Ansan Greeners.

Namun, dari kabar yang beredar peresmian Asnawi tinggal menunggu waktu saja karena hanya menunggu kelengkapan dokumen.

Halaman
123
Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved