Breaking News:

Erick Thohir Ketua MES Pusat Terpilih

Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) V yang dilakukan secara online

FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Ketua Umum MES Aceh, Aminullah Usman, berfoto dengan kepala BI Perwakilan Aceh Achris Sarwani, Sekum MES Aceh, Sugito, dan pengurus lainnya usai mengikuti Munas MES V, di Pendopo Wali Kota, Sabtu (23/1/2021). 

* Aminullah Ucapkan Selamat, Semoga MES Bangkit

BANDA ACEH - Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) V yang dilakukan secara online dari Jakarta, Sabtu (23/1/2021).

Ketua Umun MES Provinsi Aceh, Aminullah Usman, pun mengikuti acara tersebut di Pendopo Wali Kota Banda Aceh bersama pengurus lainnya via zoom. Turut hadir, Kepala BI Perwakilan Aceh Achris Sarwani, Sekum MES Aceh Sugito, Dirut Mahirah Muamalah T Hanansyah dan para pengurus MES lainnya.

Munas merupakan forum tertinggi yang diselenggarakan secara rutin setiap 3 (tiga) tahun bertujuan untuk mengambil keputusan strategis organisasi, penyempaian laporan pertanggungjawaban dan evaluasi program kerja, serta memilih Ketua Umum MES untuk periode kepengurusan selanjutnya.

Acara Munas tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pembina MES yang juga Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya KH Ma’ruf Amin menyampaikan acara Munas ini menjadi catatat untuk menguatkan kembali tali silaturrahmi antar pengurus MES.

“Selain itu kami mengucapkan terimakasih kepada ketua pusat, pengurus wilayah yang selama ini telah berkontribusi dalam mewujudkan ekonomi nasional,” katanya.

Usia 20 tahun merupakan momentum untuk repleksi terhadap pencapaian kinerja MES. “Apa yang sudah dicapai, apa yang belum dicapai, dan menyusun strategi besar untuk mewujudkan ekonomi nasional,” ungkap KH Ma’ruf Amin.

Tujuan bernegara untuk peningkatan ekonomi nasional, sebab itu diperlukan sistem ekonomi yang baik, rasional bagi masyarakat, bukan eklusif tapi universal. “Untuk itu perlu dukungan dan komitmen yang  sungguh-sungguh dari MES agar cepat dalam mendukung perekonomian nasional,” ungkapnya.

Di akhir acara diumumkan, Erick Thohir yang juga Menteri BUMN sebagai Ketua Umum PP MES terpilih periode 2021-2024. Ketua Umun MES Provinsi Aceh, Aminullah Usman, pun mengucapkan selamat. “Alhamdulillah.

Selamat dan sukses kepada Erick Thohir Menteri BUMN sebagai Ketua Umum PP MES terpilih periode 2021-2024. Semoga MES semakin jaya dan berkibar dengan gemilang. Aamiin ya Allah,” katanya.

Selain itu Aminullah mengajukan, kedepan Aceh bisa menjadi tuan rumah Munas VI. ”Saya berharap Munas selanjutnya dapat dilaksanakan di Aceh. Semoga dapat diterima oleh MES Pusat,”harapnya.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved