Breaking News:

Banjir Tamiang

Kawasan Hilir Tamiang Masih Terendam, PMI Aceh Salurkan Bantuan Darurat

"Data dari BPBD Aceh Tamiang menyebutkan sebanyak 1.106 kepala keluarga (KK) atau 4.003 jiwa mengungsi."

SERAMBINEWS.COM/NASIR NURDIN
Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf disaksikan Kepala Markas PMI Aceh, Surya Chandra Nasution (kiri) dan anggota DPRA Asrizal H Asnawi (tengah) menyerahkan bantuan darurat secara simbolis untuk korban banjir Aceh Tamiang melalui Kepala Markas PMI Aceh Tamiang, Amarullah di Markas PMI Aceh, kawasan Ajuen, Aceh Besar, Sabtu (23/1/2021). 

"Data dari BPBD Aceh Tamiang menyebutkan sebanyak 1.106 kepala keluarga (KK) atau 4.003 jiwa mengungsi."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Banjir dilaporkan masih merendam sejumlah desa dalam dua kecamatan di wilayah hilir Kabupaten Aceh Tamiang, yaitu Seuruway dan Bendahara. Banjir di wilayah tersebut telah memaksa ribuan jiwa mengungsi ke titik-titik aman maupun rumah saudara.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Jumat (23/1/2021) menyebutkan sebanyak 1.106 kepala keluarga (KK) atau 4.003 jiwa mengungsi.

Mereka mengungsi ke tempat yang lebih tinggi atau di rumah saudara yang bebas banjir. Hampir semua (12 kecamatan) di kabupaten yang berbatasan dengan Sumatera itu terdampak.

Baca juga: Istana Karang Jadi Posko Bantuan, Banjir di Tamiang

Laporan terbaru yanng diterima Serambinews.com, Minggu (24/1/2021), meski di sejumlah kawasan--terutama di hulu dan tengah--banjir sudah surut dan sebagian besar korban yang sempat mengungsi sudah kembali ke rumah namun di wilayah hilir masih terendam.

Kepala Markas PMI Aceh Tamiang, Amarullah menginformasikan, trauma banjir masih tetap menyelimuti para korban, baik di hulu, tengah, apalagi di hilir yang hingga kini masih terendam.

Baca juga: Kasus Video Mesum Oknum Polisi di Ruang Isolasi RSUD Dompu, Pemeran Wanita Bukan Perawat

Amarullah yang akrab disapa Adon menyebutkan, PMI Provinsi Aceh melalui Markas PMI Aceh Tamiang telah mengirimkan bantuan darurat untuk korban banjir di wilayah tersebut.

Bantuan untuk keperluan darurat korban banjir berupa bahan sandang, perlengkapan mandi dan cuci, perlengkapan kesehatan,perlengkapan bayi, pembalut wanita, dan sejumlah lainnya, menurut Adon segera disalurkan kepada korban bencana.

Baca juga: Ketua PMI Aceh Kukuhkan Kepengurusan Perdana Forum Komunikasi TSR PMI Aceh   

Paket bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf SE kepada Kepala Markas PMI Aceh Tamiang, Amarullah (Adon) di Markas PMI Aceh, Sabtu (24/1/2021) sore disaksikan anggota DPRA asal Aceh Tamiang, Asrizal H Asnawi yang juga Ketua Bidang PSD PMI Aceh. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved