Breaking News:

Prof Apridar Jabat Rektor Uniki

Mantan Rektor Unimal Lhokseumawe, Prof Dr Apridar SE MSi resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki)

Foto: Uniki
Prof Dr Apridar SE MSi, Sabtu (23/01/2021) dikukuhkan sebagai Rektor UNIKI untuk tiga tahun kedepan bertempat di aula kampus Blang Bladeh, Jeumpa Bireuen. 

BIREUEN - Mantan Rektor Unimal Lhokseumawe, Prof  Dr Apridar SE MSi resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen. Kepastian itu setelah dikukuhkan oleh pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Dr H Amiruddin Idris SE MSi, Sabtu (23/01/2021).

Apridar dalam pidato perdana di kampus itu berjanji akan mengembangkan dan menghidupkan syariat Islam. “Kita harus kembangkan dan hidupkan syariat Islam serta semangat Islam untuk mendukung visi misi Uniki,”  ujarnya.

Disebutkan, program utama yang harus dikembangkan adalah menguatkan ukhuwah. Sehingga bisa bekerja, berkarya, dan mengembangkan kampus secara bersama-sama. “Dalam mengembangkan kampus jangan pernah kita lupakan pengakuan masyarakat. Saat ini bukan pada mewahnya kampus, tapi pada akreditasi dan SDM,” tegas guru besar ilmu ekonomi itu.

Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, Amiruddin Idris dalam sambutan pertemuan tersebut mengatakan, sangat berterimakasih kepada Unimal yang sudah mengizinkan seorang akademisi terbaik untuk menjabat  Rektor Uniki.

Ditambahkan, dalam waktu dekat ini, Uniki akan menambah fakultas teknik dengan empat program studi yaitu teknik sipil, lingkungan, mesin dan elektro. Kemudian, sains perikanan di fakultas pertanian. Dengan  adanya rektor definitif  sebagai pimpinan, maka diharapkan berbagai program kampus terutama peningkatan kualitas dosen, lulusan, dan lainnya dapat berjalan dengan baik.

Apridar dikukuhkan sebagai Rektor Uniki menggantikan Dr Marwan Hamid MPd yang sudah terpilih sebagai Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan. Pengukuhan rektor baru dihadiri para dosen, civitas akademika, mahasiswa, dan para undangan lainnya.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved