Breaking News:

Anak Harimau yang Terjerat Mulai Membaik, Induknya Masih Berkeliaran

Satu ekor anak Harimau Sumatera yang ditemukan terjerat di perkebunan masyarakat di Gampong Gulo, Kecamatan Darul Hasanah, Aceh Tenggara

Editor: bakri
For Serambinews.com
Seekor Harimau Sumatera terjerat di perkebunan masyarakat di Gampong Gulo, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (23/1/2021).       Area lampiran         BalasBalas ke semuaTeruskan                   

KUTACANE - Satu ekor anak Harimau Sumatera yang ditemukan terjerat di perkebunan masyarakat di Gampong Gulo, Kecamatan Darul Hasanah, Aceh Tenggara, Sabtu (23/1/2021) mulai membaik setelah mendapat perawatan dari tim medis BKSDA Resort Aceh Tenggara. Sementara itu, dua ekor harimau Sumatera masih berkeliaran di perkebunan masyarakat.

"Hasil rapat hari ini dengan warga kita imbau untuk sementara waktu jangan dulu pergi ke kebun khususnya di Kecamatan Darul Hasanah," ujar Camat Darul Hasanah, Hayadun kepada Serambi, Minggu (24/1/2021).

Jika warga berkebun, maka dianggap sangat berisiko, karena induknya masih berkeliaran mencari anaknya yang hilang. ”Untuk sementara warga tidak diperbolehkan berada di kebun hingga anak harimau sumatera itu pulih dan dikembalikan ke kawasan hutan dalam beberapa hari ini," ujar Hayadun.

Seperti diketahui, Harimau sumatera itu kini telah dievakuasi ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Aceh Tenggara. Saat ini sedang ditangani tim medis BKSDA Resort Aceh Tenggara di Kompleks Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Tanah Merah, Kecamatan Badar.

Menurut Camat Darul Hasanah, harimau sumatera yang terjerat itu jenis kelamin jantan dan diperkirakan masih berumur 1,4 tahun. Harimau ini terjerat pada bagian pergelangan kaki kanan, yang terkoyak hingga tampak tulang tangannya. Harimau itu diperkirakan sudah mencapai lima hari berada dalam hutan akibat terjerat. Itu sebab membutuhkan perawatan medis agar cepat pulih. Harimau ini ditemukan di Kebun milik Herman, yang berjarak 2,5 kilometer dari jalan aspal.(as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved