Breaking News:

Dana Desa

Baru Tujuh Desa di Lhokseumawe yang Masuk Dana dalam Rekening untuk Tahap Pertama

Hal ini sehubungan APBG milik 58 gampong tersebut masih tahap evaluasi baik ditingkat dinas maupun kecamatan.

SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK
Kepala DPMG Kota Lhokseumawe, Bukhari SSos MSi, bersama Keuchik Lancang Garam Muslim AR, saat menyerahkan buku tabungan bantuan BLT DD bagi warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (15/5/2020). 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sejumlah gampong di Kota Lhokseumawe dilaporkan sudah tuntas melakukan pencairan dana desa tahap pertama.

Di samping itu, masih ada juga yang sampai dengan sekarang ini APBG-nya dalam tahap evaluasi.

Kepala DPMG Kota Lhokseumawe, Bukhari SSos MSi, Senin (25/1/2021), menyebutkan, sampai saat ini, baru ada tujuh desa yang DD tahap pertama sudah ada di rekening gampong.

Ketujuh gampong tersebut adalah Tumpok Teungoh dan Lancang Garam, dalam Kecamatan Banda Sakti, Cot Girek Kecamatan Muara Dua. Lalu, Seuneubok, Kecamatan Blang Mangat. Serta tiga desa lagi dalam wilayah Kecamatan Muara Satu, yakni Meuria Paloh, Padang Sakti, dan Blang Naleung Mameh.

"Dana tahap pertama bagi tujuh gampong tersebut sudah masuk ke rekening desa masing-masing pada Jumat (23/1/2020)1) lalu," katanya.

Selanjutnya, ada tiga gampong lainnya yang berkas pencairannya sudah diajukan ke KPPN Lhokseumawe, pada Jumat (23/1/2021).

Ketiga gampong tersebut, adalah Gampong Kota, Ujong Blang, dan Simpang Empat.

Ketiganya dalam wilayah Kecamatan Banda Sakti.

"Kita targetkan DD tahap pertama bagi ketiga gampong tersebut sudah masuk ke rekening masing-masing desa, Selasa besok," katanya.

Jadi, lanjut Bukhari, sampai saat ini masih ada sisa 58 gampong lagi yang berkas pencairan DD tahap pertama belum diajukan ke KPPN.

Hal ini sehubungan APBG milik 58 gampong tersebut masih tahap evaluasi baik ditingkat dinas maupun kecamatan.

"Tapi kita tergetkan pada akhir Januari 2021 ini, semua berkas pengajuan pencairan DD tahap pertama sudah masuk ke KPPN," demikian Bukhari.(*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved