Breaking News:

Penanganan Covid 19

Alhamdulillah, Sudah Seminggu Nihil Covid-19 di Bireuen

Saat ini tidak ada penambahan warga Bireuen yang positif Covid-19, namun lima orang warga masih menjalani isolasi mandiri.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Alhamdulillah, sudah seminggu nihil covid-19 di Bireuen atau  tidak ada penambahan warga Bireuen yang  dinyatakan positif covid-19,  nihilnya penambahan menandakan langkah protokol kesehatan dan penggunaan masker  yang dilakukan masyarakat memberikan hasil positif.

Hal tersebut disampaikan Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambinews.com, Selasa (26/01/2021) terkait dengan kondisi Bireuen dalam hal penyebaran covid-19.

Disebutkan, data terakhir minggu lalu jumlah warga Bireuen yang positif covid-19 berjumlah 477 orang, dari jumlah tersebut tinggal lima orang lagi yang masih menjalani isolasi mandiri, sedangkan lainnya dinyatakan sembuh dari covid-19.

Menyangkut vaksinasi anti covid-19 kata Kadiskes Bireuen, pihaknya sudah melakukan pelatihan kepada tenaga medis sebagai tim untuk vaksin atau disebutkan vaksinator, mereka yang di rumah sakit, Puskesmas sudah diberikan pelatihan untuk tugas menyuntik vaksin anti covid-19.

“Tenaga untuk vaksinasi baik dari rumah sakit pemerintah, swasta maupun Puskesmas sudah dilatih untuk tugas tersebut, tinggal jadwal pelaksanaan yang segera dilakukan koordinasi dan menunggu kiriman vaksin,” ujarnya.

Kadiskes Bireuen menambahkan, Bireuen akan mendapatkan sebanyak 9.440 dosis vaksin dengan sasaran vaksin adalah tenaga medis dan pejabat esensial, tahap pertama untuk  4.701 orang.

Dari jumlah vaksin nantinya akan dilakukan penyuntikan dua kali, sebelum vaksin tiba katanya, tim medis dan Pemkab Bireuen akan melakukan sosialisasi menyangkut siapa saja dan kondisi bagaimana seseorang yang dapat divaksin, menurut catatan dan data yang diberikan tim dari Banda Aceh mulai dari tenaga medis, pejabat esensial akan disuntik vaksin tersebut.

Bersama-kita lawan virus corona

Serambinews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).(*)

Baca juga: Gajah Liar Kembali Rusak Tanaman Warga Blang Teungku Nagan Raya

Baca juga: Conor McGregor Disanksi Usai Dikalahkan Dustin Poirier, Dilarang Bertarung Selama 6 Bulan

Baca juga: Viral Pasangan Remaja Mesum di Atas Sepeda Motor hingga Bergoyang, Video 30 Detik Terekam CCTV

Baca juga: VIRAL Awalnya Mengira Ekor Ular, Ternyata Adik Kasih Ini Untuk Hadiah Ulang Tahun Abangnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved