Breaking News:

Badri Ismail Ketua KBPP Polri Provinsi Aceh

Musyawarah Daerah (Musda) III Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Provinsi Aceh yang berlangsung dua hari (22-23 Januari 2021)

Editor: bakri
For Serambinews.com
Kasubdit Bintibsos Polda Aceh, AKP Drs Zakaria didampingi Korwil Sumatera, Rizal Arbi melakukan salam komando dengan Ir Muhammad Badri Ismail selaku ketua terpilih Pimpinan Daerah Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) PoIri Aceh periode 2021-2026 di Aula Machdum Sakti Mapolda Aceh. 

BANDA ACEH - Musyawarah Daerah (Musda) III Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Provinsi Aceh yang berlangsung dua hari (22-23 Januari 2021) di Aula Machdum Sakti Mapolda Aceh, berakhir dengan terpilihnya Ir Muhammad Badri Ismail sebagai ketua.

Badri terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi ini sejak 2021 hingga 2026 setelah didukung dan disetujui oleh seluruh peserta Musda III KBPP Polri Provinsi Aceh. Usai pemilihan ketua, dilanjutkan dengan pelantikan Pimpinan KBPP Polri Provinsi Aceh di Aula Machdum Sakti Mapolda Aceh.

Koordinator Wilayah Sumatera DPP KBPP Polri, Rizal Arbi didampingi Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Aceh, AKBP  Drs Zakaria melantik Ir  Muhammad Badri Ismail sebagai Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Provinsi Aceh.

Setelah itu, tim formatur yang terpilih dan ditunjuk saat musyawarah daerah berlangsung, dijadwalkan segera membahas penetapan seluruh calon pengurus KBPP Polri Provinsi Aceh periode 2021-2026.

Prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Ketua OKK DPP KBPP Polri, Ade Gumarasaki itu dimulai pukul 12.00 WIB, Sabtu. Ade membacakan surat keputusan di depan para peserta delegasi musyawarah daerah KBPP Polri Provinsi Aceh setelah ia menanyakan kesediaan dan kesanggupan Badri Ismail sebagai ketua terpilih memimpin PD KBPP Polri Provinsi Aceh periode 2021-2026.

“Setelah dilantik, Badri harus segera membuat program kerja, termasuk pembenahan internal dan meningkatkan serta menggali potensi sumber daya positif pada putra-putri Polri untuk dapat berkontribusi pada pembangunan Aceh di masa depan,” kata Dirbinmas Polda Aceh dalam sambutannya menjelang pelantikan ketua terpilih. 

Untuk melayani masyarakat, kata Dirbinmas Polda Aceh, KBPP Polri harus terus melakukan kaderisasi dan melahirkan tenaga-tenaga ahli yang dibutuhkan masyarakat di berbagai sektor, seperti kesehatan, ekonomi kerakyatan, dan ikut menjaga ketertiban dan keamanan dalam bermasyarakat.

Badri Ismail merupakan lulusan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala. Ia pernah menjadi anggota Paskibraka dari Aceh. Selain pernah bertugas di Kantor Gubernur Aceh, juga pernah tugas di Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta. Ia kemudian dimutasi ke Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Diskop UKM) Aceh sebagai Kabid Pemberdayaan Koperasi dan saat ini sebagai Pengawas Koperasi pada dinas tersebut.

Terpisah, Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil mengharapkan kepada seluruh putra-putri Polri dan putra-putri purnawirawan Polri yang berada di Aceh agar dapat mendaftarkan diri dan bergabung dalam wadah organisasi Keluarga Besar Putra-Putri Polri.

Mereka yang diminta bergabung itu mulai dari tingkat polsek (Pimpinan Sektor KBPP Polri), tingkat polres (Pimpinan Resor KBPP Polri), dan Polda (Pimpinan Daerah KBPP Polri), sehingga memudahkan pendataan dan  pembinaan dalam ramgka peningkatan SDM dan mendukung tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia.

Berdasarkan data sementara Dewan Pimpinan Pusat KBPP Polri, terdapat lebih kurang 5 juta putra-putri Polri di seluruh Indonesia. "Sampai saat ini terus  diperbarui datanya dengan cara mengaktifkan seluruh tingkat kepengurusan organisasi KBPP Polri," kata Kapolda Aceh sebagaimana dikutip Badri Ismail.

Diingatkan juga bahwa putra-putri Polri yang akan mendaftarkan diri sebagai anggota KBPP Polri, cukup dengan menunjukkan bukti SKEP orang tua sebagai anggota Polri yg masih aktif atau pun sudah purnawirawan.(dik)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved