Breaking News:

Percikan Api Sambar Drum Bensin, Hasil Olah TKP Kebakaran 4 Rumah di Simeulue

Polres Simeulue terus mengusut kasus terbakarnya empat rumah dan kios di Desa Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur

SERAMBINEWS/Humas Polres Simeulue.
Tim identifikasi Satreskrim Polres Simeulue, melakukan olah TKP lokasi kebakaran yang menghanguskan empat rumah dan kios di Desa Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur, Senin (25/1/2021). 

SINABANG - Polres Simeulue terus mengusut kasus terbakarnya empat rumah dan kios di Desa Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur, Minggu (24/1/2021). Unit Identifikasi Satreskrim diturunkan ke lokasi untuk melakukan olah TKP kebakaran yang menyebabkan kerugian sekitar Rp 1 miliar itu.

Saat tiba di lokasi, tim berupaya menemukan penyebab terjadinya kebakaran dan juga menyebabkan satu korban luka akibat terbakar dalam musibah itu.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, kepada Serambi, Senin (25/1/2021) menjelaskan, pihaknya berhasil menemukan dugaan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. "Untuk memastikan penyebab dari kebakaran itu, saat ini masih kami dalami," terang Kasatreskrim.

Adapun hasil olah TKP, yang ditemukan unit identifikasi di lokasi kejadian yakni drum bensin milik salah satu korban. Korban tersebut selama ini berjualan grosir dan juga bahan bakar minyak (BBM).

Selain itu, di TKP turut ditemukan mesin Sanyo (pompa air) yang diduga menjadi pemicu terjadinya kebakaran. Hal itu berdasarkan keterangan dari saksi-saksi yang dimintai keterangan.

"Dari keterangan saksi-saksi, penyebab kebakaran untuk sementara dikarenakan pada saat Saudara Jasriman akan menghidupkan mesin Sanyo ternyata terjadi korslet, sehingga percikan api menyambar drum bensin yang berada di gudang minyak milik Saudara Jasriman," demikian Kasat Reskrim Polres Simeulue.(sm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved