Breaking News:

Berkas Pendaftaran Calon Ketua DPD Diserahkan ke PAN Aceh

Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon formatur/ketua masing-masing DPD

Serambinews.com
Pengurus DPD PAN Banda Aceh menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon formatur/ketua masing-masing DPD ke Sekretaris DPW PAN Aceh, T Hasbullah HD di kantor partai tersebut, Selasa (26/1/2021). 

BANDA ACEH - Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon formatur/ketua masing-masing DPD ke pengurus DPW PAN Aceh di kantor partai tersebut, Selasa (26/1/2021).

Berkas pendaftaran tersebut ada yang diserahkan langsung oleh masing-masing panitia daerah kepada Sekretaris DPW PAN Aceh, T Hasbullah HD, dan ada juga yang dikirim melalui angkutan umum.

DPD PAN yang menyerahkan langsung seperti Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Tenggara, dan Nagan Raya.

Sekretaris DPW PAN Aceh, T Hasbullah HD mengatakan,  setelah menerima semua berkas dari daerah, panitia tingkat provinsi akan melakukan verifikasi berkas tersebut tanpa mengeliminasi calon yang sudah mendaftar.

Verifikasi itu dilakukan untuk memastikan semua persyaratan yang sudah ditetapkan dipenuhi oleh masing-masing calon. Apabila ada persyaratan yang belum terpenuhi, maka masih diberi kesempatan untuk melengkapinya.

"Setelah verifikasi tingkat DPW selesai baru semua berkas atau semua nama calon dikirim ke DPP. Nanti DPP yang akan memilih formatur atau ketua DPD PAN kabupaten/kota dalam musda," ungkap Hasbullah.

Terkait jadwal pelaksanaan musda PAN kabupaten/kota, Sekretaris DPW PAN Aceh ini menyatakan akan ditetapkan oleh DPP. Musda kali ini akan dilaksanakan serentak secara virtual.

Bendahara DPD PAN Banda Aceh, Usman seusai menyerahkan berkas pendaftaran mengatakan dari Banda Aceh ada 10 nama yang mendaftar sebagai calon formatur/ketua DPD.

Semuanya berasal dari kader. "Kita berharap ketua yang terpilih nantinya bisa membesarkan partai dan membawa PAN semakin berjaya di Banda Aceh," kata Usman yang juga menjabat Wakil Ketua DPRK Banda Aceh ini.(mas)  

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved