Breaking News:

Aminullah Usman: "Untuk Air Minum, Saya tidak Main-main'

Dari semua pencapaian Aminullah Usman dalam membangun Ko ta Banda Aceh, hal yang paling membuatnya bahagia adalah ketika berhasil

FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM dan wakilnya Zainal Arifi n, Sekda Kota Amiruddin bersama Direktur PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub, Kadis PUPR Kota dan pejabat lainnya mengancungkan jempol sebagai tannda beroperasinya 4 unit pompa air PDAM, usai peresmian rumah pompa di Taman Sari 31 Desember 2020 lalu. 

Dari semua pencapaian Aminullah Usman dalam membangun Ko ta Banda Aceh, hal yang paling membuatnya bahagia adalah ketika berhasil menyelesaikan permasalahan air bersih bagi warga kota.

Masalah yang nyaris tidak per nah selesai sejak beberapa dekade belakangan ini. Hal itu pula yang ia jan jikan ketika maju Pilkada 2017 lalu. Karena itu, tidak ada hal lain yang paling memba hagiakannya selain ketika jan ji itu tertunaikan. Apalagi, air ber sih merupakan kebutuhan mendasar yang sangat di butuhkan oleh masyarakat per kotaan.

Raut kebahagian Aminullah itu jelas terlihat ketika meresmikan proyek upgrading penjernihan bak penyaringan air minum di Water Treatment Plant (WTP) Lubuk Batee Lambaro, Aceh Besar, pada 31 Desember 2020 lalu.

Selain meresmikan proyek upgrading WTP, juga dilakukan peresmian pembangunan reservoir berkapasitas 3.000 meter kubik, serta pengadaan empat unit pompa air ukuran besar di Taman Sari, Kota banda Aceh. Bagi Wali Kota Banda Aceh ini, keberhasilannya me nyelesaikan persoalan air ber sih melebihi semua penghargaan yang ia raih sejak memimpin Kota Banda Aceh.

Dan tentu ini tidak terlepas da ri peran serta manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy yang telah berupaya maksimal mewujudkan hal itu.

Sebagai bentuk rasa te ri ma kasihnya kepada mana jemen PDAM Tirta Daroy, Ami nul lah ke tika acara peresmian tiga proyek PDAM ter sebut mengaku sengaja da tang ter lambat, karena sibuk me nye suaikan pa kaiannya agar sa ma dengan pakaian yang dikenakan Direktur PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub.

“Karena Ampon Aiyub memakai baju warna hitam yang merupakan seragam dinas PDAM Tirta Daroy, maka saya ikut pakai baju warna hitam,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat datang ke acara peresmian itu. Kebahagian itu semakin lengkap ketika PDAM Tirta Daroy masih mampu memberikan sumbangan PAD (Pen -dapatan Asli Daerah) un tuk Pemko Banda Aceh sebesar Rp 2 miliar, meskipun masih berada dalam kondisi pandemi Covid 19.

Hal itu dibuktikan Ampon Aiyub dengan memperlihatkan tanda bukti setoran kepada Aminullah. Melihat hal itu, Wali Kota justru meminta agar setoran ditambah. Ampon Aiyub pun dengan lugas menjawab jika bank sudah tutup.

Kelakar mereka berdua ketika itu langsung disambut tawa se mua undangan yang hadir. Aminullah mengatakan, pe ningkatan kualitas dan distribusi air bersih merupakan sa lah satu janjinya saat maju sebagai Wali Kota BandaAceh bersama dengan wakilnya Zainal Arifi n pada tahun 2017 lalu.

Ia merasa lega, janji nya itu satu per satu mulai terpenuhi memasuki tahun ke tiga kepemimpinannya. “Dari sembilan kecamatan di Banda Aceh, lima di antaranya sudah terpenuhi 100 persen. Sisanya empat kecamatan lagi akan kami penuhi pada sisa pemerintahan kami dua tahun ke depan,” ujar Aminullah.

“Terkait air bersih ini, saya tidak main-main, karena ini me rupakan kebutuhan mendasar bagi warga kota,” pungkasnya lagi (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved