Breaking News:

Ketua DPRK: Dewan Senang PDAM Sudah Setor PAD

KETUA DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengapresiasi pengelolaan PDAM Tirta Daroy yang sudah lebih baik dari sebelumnya

FOR SERAMBINEWS.COM
Farid Nyak Umar, Ketua DPRK Banda Aceh 

KETUA DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengapresiasi pengelolaan PDAM Tirta Daroy yang sudah lebih baik dari sebelumnya. Apalagi dalam dua tahun ini PDAM telah ikut memberikan PAD, yakni Rp 3 miliar di tahun 2019 dan Rp 2 miliar di tahun 2020.

“Keberhasilan PDAM itu adalah bagian dari kerja keras Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Wakilnya Zainal Arifi n,” ucap Farid Nyak Umar.

Lebih lanjut ia se pen dapat bahwa dalam mengelola PDAM memang harus ada 4K (Kualitas, Kuantitas, Kontinuitas dan Keterjangkauan).

Tetapi menurut Farid, Program 4K itu belum berjalan maksimal, di antaranya kare na belum seluruh pipadistribusi diremajakan dan terkenoksikan dengan pipa distribusi PDAM. “Masih ada pelanggan yang belum menerima air, meski meteren air sudah terpasang,” imbuh nya.

Selanjutnya, penanganan air baku di Intake Lambaro juga perlu dibenahi kembali, agar debit air yang masuk ke bak penyaringan seimbang dengan debit air penyaringan dan distribusi.

Fungsi bendungan karet Krueng Aceh, Lambaro juga sudah tidak maksimal lagi karena sering bocor. Akibatnya ketinggian air baku jadi menurun dan membuat produksi jadi menurun.

“Kalau terkait kualitas air, saya akuinya saat ini sudah lumayan bagus,” tambah Ketua DPRK yang juga politisi PKS ini. Farid Nyak Umar membenarkan bahwa penanganan air bersih ini merupakan bagian dari janji Wali Kota Aminullah Usman saat maju sebagai Wali Kota pada Pilkada 2017 lalu. “Saat menyampaikan visi misinya, Wa li Kota Aminullah Usmanpernah berjanji kalau dirinya terpilih, pada tahun pertama dan kedua akan membenahi PDAM. Janji itu baru dipenuhinya sebagian pada tahun 2020 lalu dan akan dilanjutkan pada tahun 2021 ini,” demikian Farid Nyak Umar.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved