Breaking News:

Darma Tasya, Ikut Audisi LIDA untuk Bahagian Orang Tua

MAHASISWI IAIN Cot Kala Kota Langsa asal Aceh Tenggara (Agara), Darma Tasya (18) berhasil lolos pada seleksi mencari bakat pada ajang Liga Dangdut

hand over dokumen pribadi
Darma Tasya 

MAHASISWI IAIN Cot Kala Kota Langsa asal Aceh Tenggara (Agara), Darma Tasya (18) berhasil lolos pada seleksi mencari bakat pada ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Tahun 2021 di Jakarta.

"Saya mengikuti ajang pencarian bakat LIDA (Liga Dangdut Indonesia). Alhamdulillah lolos nominasi ke Jakarta," ujar Alumni MAN Aceh Tenggara ini kepada Serambi, Jumat (29/1/2021).

Mahasiswi jurusan Bahasa Arab semester satu ini memang dari sejak kecil hobi bernyanyi dan hal itu didukung penuh oleh keluarganya. Darma Tasya merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, pasangan dari Herman P dan Rita Trisnawati.

Orang tuanya berprofesi sebagai petani di Desa Telaga Mekar, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara. Hal itu pula yang memotivasi dirinya untuk ikut ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia. “Saya ingin membahagiakan kedua orang tua, menaikan derajat orang tua saya yang bekerja sebagai petani,” katanya.

Di samping itu, Tasya juga ingin membuat masyarakat Aceh bangga, terutama masyarakat di Tanoh Alas, Aceh Tenggara. Karena itu, ia sangat berharap bisa keluar sebagai pemenang dalam LIDA 2021.

“Tasya memohon doa dan dukungan rakyat Aceh sehingga bisa sukses mengikuti tahapan-tahapan seleksi di Jakarta dan bisa terpilih dalam ajang mencari bakat di LIDA 2021,” harapnya.

Liga Dangdut Indonesia adalah sebuah ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Indonesia yang ditayangkan di Indosiar mulai tanggal 15 Januari 2018. Total hadiah dari ajang pencarian bakat ini adalah sebesar satu miliar rupiah. Pada 11 Januari 2018, Liga Dangdut Indonesia mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia dengan gelar program pencarian bakat dengan peserta dari provinsi terbanyak.

Pada musim keempat tahun ini, audisi LIDA diselenggarakan secara daring sepenuhnya. Tiap peserta diharuskan mengunggah video bernyanyi di IG TV akun pribadi mereka.

Setelah dinyatakan lolos tahap pertama nantinya para peserta akan masuk ke tahap video boot yang juga dilakukan secara daring. Tak perlu mengeluarkan ongkos serta biaya lebih untuk mendatangi lokasi audisi, para peserta hanya diharuskan memiliki koneksi internet yang bagus agar nantinya suara mereka saat bernyanyi bisa terdengar jelas dan bagus tanpa gangguan sinyal yang buruk.(asnawi luwi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved