Breaking News:

Aminullah: Hari Ini Ketua Apeksi Pusat ke Banda Aceh

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Pusat, Airin Rachmi Diany, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan

Aminullah: Hari Ini Ketua Apeksi Pusat ke Banda Aceh
FOR SERAMBINEWS.COM

* Hadiri Rapat Persiapan Munas Apeksi 2021

BANDA ACEH - Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Pusat, Airin Rachmi Diany, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan, dijadwalkan akan tiba di Kota Banda Aceh, hari ini, Minggu (31/1/2021).

Agenda utamanya untukmengikuti Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Sumatra Apeksi yang digelar di Pendopo Wali Kota Banda Aceh. “Insya Allah, besok Bu Airin dan rombongan akan tiba di Banda Aceh,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Sabtu (30/1/2021), di Pendopo Wali Kota.

Selain Airin, juga turut hadirWali Kota Pekanbaru, Wali Kota Sibolga, Wali Kota Bukit Tinggi, dan Wali Kota Jambi. “Dalam Rakerwil kali ini, kita akan membahas persiapan musyawarah nasional (Munas) Apeksi yang rencananya berlangsung bulan depan di Jakarta,” kata Aminullah yang juga Wakil Ketua Komwil I Sumatera Apeksi.

Ia pun berharap kedatanganpara kepala daerah beserta delegasinya tersebut akan memberi dampak positif bagi Banda Aceh  dan seluruh kota anggota Apeksi, terkhusus Komwil I Sumatera. “Di samping saling berbagi best practice, saya juga berharap delegasi  Apeksi dapat ikut mempromosikan Banda Aceh sebagai salah satu kota tujuan wisata nusantara dan dunia,” katanya.

Sebagai informasi, Sabtu (30/1/2021) siang, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang mewakili Wali Kota Firdaus sudah hadir di Banda Aceh. Kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifi n, Sekda Amiruddin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Banda Aceh Faisal, di Kyriad Muraya Hotel.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga masih dalam perjalanan via darat, dan Sabtu malam tiba di Banda Aceh dan menginap di hotel yang sama. “Kemudian Ibu Airin Wali Kota Tangsel dan Wali Kota Jambi, besok (hari ini, red) bersama-sama dari Jakarta dan dijadwalkan tiba jam 09.00 WIB dan langsung menuju pendopo untuk mengikuti Rakerwil Apeksi,” kata Asisten Faisal.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved