Breaking News:

Berita Olahraga

Buka Turnamen "The Last Standing Archer", Aminullah: Panahan Olahraga Dianjurkan Nabi

Terlebih lagi, ujar Aminullah Usman, panahan merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

For Serambinews.com
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman foto bersama dengan peserta usai membuka turnamen memanah 'The Last Standing Archer', Sabtu (30/1/2021), di Gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa. 

Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, olahraga panahan dapat menjadi sarana pembentuk moral dan disiplin anak.

Terlebih lagi, ujar Aminullah Usman, panahan merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Aminullah saat membuka turnamen memanah "The Last Standing Archer", Sabtu (30/1/2021), di Gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa. Ajang tersebut digelar oleh klub panahan I Live Smart (ILS) Archery.

Aminullah mengaku, dirinya sangat mengapresiasi turnamen yang diikuti oleh puluhan atlet panahan dari sejumlah klub di Banda Aceh.

"Banyak sekali manfaatnya, mulai dari mempererat tali silaturahmi antar sesama hingga mencegah penyalahgunaan narkoba oleh generasi muda kita," ujarnya.

Baca juga: Delapan Pasangan Siap Tempur di Kejuaraan Badminton Progsi Cup 2021, Ini Jadwal Pertandingannya

Baca juga: Pria Menyamar Jadi Polisi untuk Gaet Wanita, Terbongkar Saat Tunjukkan KTA kepada Keluarga Korban

Baca juga: Pria Diduga Warga Aceh Bakar Bendera Merah Putih, Videonya Viral di Medsos, Identitasnya Ditelusuri

Manfaat lainnya, papar Wali Kota, adalah bahwa olahraga kegemaran Rasulullah itu juga bisa membentuk karakter anak yang islami.

"Panahan olahraga pembentuk moral, disiplin, dan dedikasi anak-anak kita sehingga mereka kelak bisa menjadi kebanggaan Banda Aceh, Aceh, bahkan Indonesia," ulasnya.

Dan yang tak kalah penting, urai dia, kegiatan yang melibatkan banyak pihak seperti turnamen olahraga ini, akan mampu mendongkrak perekonomian kota.

"Dengan adanya event, sektor-sektor usaha rakyat akan ikut menggeliat dan pada akhirnya bisa mendongkrak perekonomian kota," katanya seraya mewanti-wanti agar semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Ketua Panitia, Amrul Amin menyatakan, turnamen panahan yang digelar selama dua hari tersebut diikuti oleh 56 peserta perwakilan dari berbagai klub panahan.

"Termasuk sejumlah atlet panahan Banda Aceh yang akan berlaga pada ajang PON Aceh-Sumut 2024," ungkap Amrul Amin.

Baca juga: Mengobati Batuk Berdahak secara Alami, Minum Jahe hingga Bantu dengan Uap

Baca juga: Sakit Kepala Bisa Diatasi secara Sederhana, Perbanyak Minum Air Putih hingga Relaksasi

Baca juga: Pramugari Sriwijaya Air di Pemakaman Captain Afwan: Almarhum Sosok yang Selalu Ngingetin Sholat

Ia pun berharap, dalam dua-tiga tahun ke depan, "The Last Standing Archer" bisa menjadi turnamen nasional di Banda Aceh.

"Untuk itu, kami mengharapkan dukungan penuh dari Pak Wali untuk menghidupkan olahraga anjuran Baginda Nabi ini, sekaligus mengharumkan nama Banda Aceh di kancah nasional," harapnya.(*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved