Breaking News:

Narapidana Pasok Sabu ke LP Meulaboh

Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Meulaboh tertangkap tangan memasok narkoba jenis sabu-sabu ke ruang tahanan

Editor: bakri
Serambinews.com
Tim dari LP Kelas IIB Meulaboh dan Anggota Satnarkoba memperlihatkan salah satu Napi yang menjadi tersangka pemasok sabu-sabu ke LP, Sabtu (30/1/2021). 

MEULABOH - Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Meulaboh tertangkap tangan memasok narkoba jenis sabu-sabu ke ruang tahanan.  Tersangka diamankan oleh tim khusus LP pada Jumat (29/1/2021) malam saat melakukan penggeledahan menjelang tengah malam.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan tiga paket kecil sabu-sabu beserta dengan peralatan lainnya seperti bong, alat hisap, dan mancis atau korek yang digunakan untuk mengonsumsi barang haram tersebut.

Kepala LP Kelas IIB Meulaboh, Said Syahrul, kepada Serambi, Sabtu (30/1/2021) mengatakan, tim dari LP Meulaboh yang dibentuk khusus olehnya telah mencurigai gerak-gerik para napi di Lapas tersebut. Karena itu, pada pada Jumat malam tim secara diam-diam tim melakukan penggeledahan ke semua ruang tahanan dan akhirnya pada salah satu ruang tahanan ditemukan tiga paket sabu-sabu tersebut.

Salah satu Napi yang menjadi tersangka adalah IM (40), pindahan dari Lapas Tapaktuan yang saat ini sudah menjalani masa tahanan selama 2 tahun. Di LP Kelas IIB Meulaboh, tersangka baru menjalani masa tahanan selama 1 tahun. Ia sebelumnya juga tersandung kasus yang sama sehingga pengadilan memvonisnya 9 tahun penjara.

“Tersangka saat ini telah diserahkan kepada pihak Polres Aceh Barat guna dilakukan proses hukum lebih lanjut terkait kasus tersebut, sedangkan tahanan tetap di LP ini,” ujar Said Syahrul.

Disebutkan, dalam ruang tahan yang ditempati tersangka itu dihuni oleh enam orang terpidana lainnya. Semua tahanan itu sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Dugaan sementara, sabu-sabu yang dipasok oleh tersangka dilempar dari belakang tahanan. Jika dari pintu masuk menurutnya tidak memungkinkan karena semua barang atau makanan yang dibawa keluarga napi diperiksa dengan ketat.

“Di belakang LP kita menemukan ada benda-benda yang mencurigakan yang dilempar dari luar tahanan di belakang LP,” imbuh Said Syahrul.

Sementara Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda melalui Kasat Narkoba Iptu Rajabul Asra, Sabtu (30/1/2021) membenarkan ada kasus tertangkapnya satu Napi di LP kelas IIB Meulaboh yang memasok narkoba jenis sabu-sabu ke LP.

Terkait kasus tersebut pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa tiga paket kecil sabu-sabu, bong, alat hisap dan mancis. Pihaknya juga mengaku masih melakukan penyidikan di LP guna menindaklanjuti proses hukum selanjutnya.

“Barang bukti sudah sama kita, yang sebelumnya diamankan oleh pihak LP Meulaboh saat melakukan penggeledahan ruang tahanan. Sedangkan tersangka masih tetap di LP dan kita melakukan penyidikan,” jelasnya.(c45)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved