Breaking News:

Razia Masker

Tim Gabungan Aceh Selatan Gencarkan Razia Masker

Kami mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid–19

Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM
Tim Gabungan Lakukan Operasi Yustisi untuk mencegah Covid-19 di wilayah Hukum Kecamatan Tapaktuan, Selasa (2/2/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Tim gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan yang terdiri atas TNI, Polisi, Satpol PP, BPBD dan unsur perangkat daerah di Kabupaten Aceh Selatan menggelar operasi yustisi atau razia masker di Kecamatan Tapaktuan, Selasa (2/2/2021).

Kegiatan operasi yustisi dimulai sejak tanggal 28 Januari-8 Februari 2021.

Sejumlah pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker dihentikan dan diberikan edukasi terkait Prokes.

Namun, sebagian lainnya sudah menaatinya dan menggunakan masker sebagaimana mestinya.

Kapolres Aceh Selatan melalui Kapolsek Tapaktuan, Iptu Rizal Firmansyah SE mengatakan, tujuan razia gabungan serentak ini adalah untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Corona.

“Ini razia gabungan, tujuannya untuk pendisiplinan kepada warga masyarakat baik itu di jalan, warkop atau pusat perbelanjaan agar tetap menggunakan masker dan mengikuti aturan protokol kesehatan,” ujar Rizal.

Hal yang sama juga disampaikan Danramil/01 Tapaktuan, Lettu Samsul Yadi melalui Bati Tuud Koramil 01/Tapaktuan, Peltu Wahdi. Ia menyampaikan upaya penegakan disiplin dilakukan untuk menyadarkan warga masyarakat.

"Kami mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid–19," kata Peltu Wahdi.

Dijelaskan, Peltu Wahdi, sebelum penegakan disiplin ini dilakukan, tim gabungan sudah melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan terutama di tempat keramaian.

Setelah razia ini, tim gabungan akan kembali melakukan razia penindakan Prokes di wilayah hukum di Kecamatan Tapaktuan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved