Breaking News:

Warga Idi Rayeuk Jatuh Setelah Jatuh ke Laut

Seorang anak buah kapal (ABK) KM Jalur Petronas 02, Zaini (34) hilang setelah terjatuh ke dalam laut dari kapalnya di Perairan Aceh Timur

Editor: bakri
Dok Polres Aceh Timur
Tim gabungan saat hendak melakukan pencarian terhadap Zaini (34), anak buah kapal (ABK) KM Jalur Petronas 02 yang terjatuh ke laut dari kapalnya di wilayah Perairan Aceh Timur atau sekitar 28 mil dari Kuala Idi, Aceh Timur, Senin (1/2/2021). 

IDI – Seorang anak buah kapal (ABK) KM Jalur Petronas 02, Zaini (34) hilang setelah terjatuh ke dalam laut dari kapalnya di Perairan Aceh Timur, atau sekitar 28 mil dari Kuala Idi. Kejadian yang menimpa warga Desa Seunebok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk terjadi Senin (1/2/2021).

Kasatpolairud Polres Aceh Timur, Iptu Zainurrusydi SH mengungkapkan, sekitar pukul 06.00 WIB, korban sedang duduk di atas fiber ikan dalam Kapal Jalur Petronas 02. Saat itu, Kapal Jalur Petornas 02 sedang ditarik oleh KM Petronas 02. “Saat ditarik terjadi hentakan tali, sehingga korban yang saat itu duduk di atas fiber ikan terjatuh ke dalam laut,” ungkapnya.

Menyusuk kejadian itu, Nahkoda KM Petronas 02 melaporkan peristiwa tersebut kepada Panglima Laot Aceh Timur, dan diteruskan ke Satpolairud Polres Aceh Timur.  Terkait pencarian terhadap korban, jelas Iptu Zainurrusydi, masih ditunda karena cuaca ektrim, dan laut berombak besar.

“Karena cuaca sedang ekstrim dan ombak masih tinggi. Karena itu, untuk sementara pencarian kami tunda. Namun, kami akan terus memantau situasi kondisi melalui tekong KM Petronas 02 yang sedang melakukan pencarian bersama kapal nelayan lainnya di lokasi jatuhnya korban,” tutupnya.(c49)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved