Breaking News:

BPBD Pijay Tangani Jalan Ambruk di Langgien

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya (Pijay) sudah mengalokasikan dana tanggap darurat bencana alam Rp 140 juta

Serambinews.com
Warga Mukim Langgien, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya memperhatikan kondisi ruas jalan utama tujuh gampong yang telah ambruk di Gampong Baroh Cot, Langgien, Selasa (2/2/2021) 

MEUREUDU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya (Pijay) sudah mengalokasikan dana tanggap darurat bencana alam Rp 140 juta. Dana itu untuk penanganan jalan penghubung tujuh gampong di Kemukiman Langgien, Kecamatan Bandar Baru.

Plt Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pijay, Okta Handipa ST MArch kepada Serambi, Selasa (2/2/2021), mengatakan, pihaknya segera merespon persoalan ini mengingat jalan tersebut merupakan akses utama bagi belasan ribu warga. "Mulai hari ini, semua material yang dibutuhkan sudah didatangkan ke lokasi di Gampong Baroh Cot Langgien," sebutnya.

Dari hasil koordinasi dengan tim tehnis Dinas Pekerjaan Umum (PU), perkiraan dana yang dibutuhkan Rp 140 juta. Dana sejumlah itu buat berbagai kebutuhan terutama untuk pemasangan box culvert, timbunan hingga pemasangan tebing badan jalan yang sudah jebol.

"Diperkirakan dalam satu atau dua pekan ke depan, ruas jalan yang ambruk tersebut dapat dirampungkan tepat waktu. Hal itu demi kelancaran transportasi bagi masyarakat di pedalamam kecamatan paling barat di Pijay itu," jelasnya.

Seperti diketahui, akses utama jalan penghubung tujuh gampong di pedalaman di  Bandar Baru, Pidie Jaya putus total. Ruas jalan itu ambruk di Gampong Baroh Cot, Langgien akibatnya digerus oleh hujan deras.

Dampak jalan putus total membuat warga di tujuh gampong dalam Kemukiman Langgien yakni Cubo Sukon, Sarah Payang, Abah Lueng, Jinjiem, Blang Krueng, Lhok Duek, dan Aki Neungoeh menjadi terganggu. (c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved