Breaking News:

Pimpinan Balai Pengajian Mohon Uluran Tangan, Didera Kanker Ganas

Pimpinan Balai Pengajian Babul Huda, Tgk Ramli Puteh mengharapkan uluran tangan dan bantuan para dermawan

Foto: Razali Yusuf
Tgk Ramli Puteh (45) warga Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Madat, Aceh Timur, yang juga pimpinan balai pengajian Babul Huda, mengharapkan uluran tangan para dermawan karena kondisinya saat ini sangat memprihatikan karena sakit kanker ganas dideritanya. 

IDI - Pimpinan Balai Pengajian Babul Huda, Tgk Ramli Puteh mengharapkan uluran tangan dan bantuan para dermawan. Sebab, kondisi warga Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Madat, Aceh Timur itu memprihatikan karena didera kanker ganas.

Ketua Lembaga Acheh Future, Razali Yusuf kepada Serambi mengatakan, kondisi Tgk Ramli Puteh saat ini sangat memprihatikan pasca dua kali menjalani kemoterapi  Berdasarkan keterangan perawat, sebelum pasien dioperasi harus menjalani kemoterapi sebanyak enam kali, dan saat ini kemoterapi sudah dijalaninya sebanyak dua kali.

"Usai dikemo kondisi pasien sangat memprihatikan. Saat ini, ia hanya bisa terbaring di rumah adiknya Desa Keude Geudong, Aceh Utara, dan saban hari merintih kesakitan," ungkap Razali Yusuf, Selasa (2/2/2021).

Sejak Januari 2020 silam, pasien hanya bisa terbaring di rumah adiknya Ainsyah. Awalnya, pasien mengalami sakit di bagian pahaya. Ia menduga sakit tersebut karena tumbuh bisul.

Lalu, Tgk Ramli Puteh yang juga guru BTQ di SDN Meunasah ini berobat ke dokter praktek. Tapi, pahanya semakin membengkak, dan dibawa ke Puskesmas sehingga dirujuk ke RS Cut Mutia Lhokseumawe.

Saat itulah, pihak keluarga mengetahui jika pasien mengalami kanker ganas pada paha kiri. "Karena kondisi kehidupan pasien yang sangat memprihatikan. Pihak keluarga sangat berharap adanya perhatian dan bantuan dari dermawan untuk meringankan beban yang dialami pasien saat ini," harap Razali Yusuf.(c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved