Breaking News:

DPRK Sorot Proyek Sekolah Terbengkalai

DPRK Nagan Raya menyorot proyek gedung sekolah dasar (SD) dan pustaka masyarakat di lokasi transmigrasi lokal Desa Ujong Lamie

Editor: bakri
For Serambinews.com
Bangunan sekolah di transmigrasi di Ujong Lamie, Darul Makmur, Nagan Raya, pekan lalu. 

SUKA MAKMUE  - DPRK Nagan Raya menyorot proyek gedung sekolah dasar (SD) dan pustaka masyarakat di lokasi transmigrasi lokal Desa Ujong Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya. Pasalnya, gedung sekolah yang dibangun Pemerintah Aceh melalui dana APBA tahun 2018 silam itu terbengkalai hingga saat ini.

Hal itu dikatakan Anggota DPRK Nagan Raya, Raja Sayang dari Fraksi Partai Golkar-SIRA kepada Serambi, kemarin. "Sampai berakhirnya tahun anggaran pelaksanaan, banyak item yang tidak selesai pengerjaannya," katanya.

Menurut dia, item tidak selesai atau masih terbengkalai itu seperti tidak adanya lantai, sehingga bangunan belum dapat difungsikan. Padahal anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 1,2 miliar.

"Kami berharap agar pemerintah provinsi serius menyelesaikan persoalan tersebut. Kami juga meminta adanya kejelasan dari dinas terkait keberadaan bangunan sekolah di lokasi transmigrasi sehingga bisa secepatnya difungsikan," katanya.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Nagan Raya, Irwan mengatakan, bangunan gedung sekolah di kompleks transmigrasi di Ujong Lamie sejauh ini belum diserahkan dari provinsi ke Pemkab. Terkait persoalan gedung sekolah itu, menurut dia sebaiknya ditanyakan ke Dinas Transmigrasi Aceh. "Belum ada penyerahan, sehingga belum dapat difungsikan oleh daerah," katanya.(riz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved