Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Gubernur Letakkan Batu Pertama Peningkatan Ruas Jalan Aceh Selatan-Aceh Singkil

Seluruh proyek tersebut merupakan pekerjaan yang dilakukan menggunakan skema kontrak multiyears atau tahun jamak.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah, MT melakukan groundbreaking peningkatan sejumlah ruas jalan yang menghubungkan Aceh Selatan dan Singkil, Kamis (4/2/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah, MT melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama peningkatan sejumlah ruas jalan yang menghubungkan dua kabupaten, yakni Aceh Selatan dan Singkil, Kamis (4/2/2021).

Adapun paket proyek tersebut adalah peningkatan jalan batas Aceh Selatan-Kuala Baru-Singkil-Telaga Bakti, dan peningkatan jalan Trumon-batas Singkil (segmen I), serta peningkatan jalan Trumon-batas Singkil (segmen II).

Seluruh proyek tersebut merupakan pekerjaan yang dilakukan menggunakan skema kontrak multiyears atau tahun jamak.

Pada kesempatan itu, Gubernur Aceh yang datang bersama istri, Dyah Erti Idawati, menyampaikan, percepatan pembangunan jalan provinsi di seluruh Aceh, termasuk di Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Singkil, dibangun menggunakan sistem kontrak tahun jamak dari tahun 2020 sampai dengan 2022.

"Kita tentu berharap dengan selesainya ketiga ruas jalan tersebut tentu akan memberi dampak lancarnya arus jalan lintas Kabupaten itu sehingga konekvitas antar wilayah dan tingkat ekonomi di wilayah tersebut akan berkembang dan tumbuh dengan baik," ungkap Nova.

VIRAL Profesor Mengamuk karena Diklakson saat Putar Arah Sembarangan, Keluar Sumpah Serapah

Viral, Video Seorang Pejabat Meneguk Hand Sanitizer, Mengira Botol Air Minum

VIDEO Melihat Nasib Shahrukh Khan Aceh di Takengon, Pria Sederhana Berprofesi Penjaga Warung Nasi

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Aceh, Mawardi menyampaikan, dalam pekerjaan tersebut ada tiga tahapan yaitu peningkatan jalan Trumon-Batas Singkil (segmen 1) yang akan dilaksanakan PT Wirataco Mitra Mulia dengan nilai kontrak Rp 129,4 miliar, panjang ruas jalan 36.60 Km.

"Untuk segmen 2, dilakukan peningkatan jalan Trumon-batas Singkil yang dilaksanakan PT Sapta Unggul dengan nilai kontrak Rp 120,9 miliar, panjang ruas 16.65 Km,” sebutnya.

“Terakhir peningkatan jalan batas Aceh Selatan-Kuala Baru- Singkil-Telaga Bakti, dengan nilai kontrak Rp 68,9 miliar dan panjang ruas jalan 42 Km,” imbuh dia.

“Sisa yang belum teraspal sepanjang 17,75 km (tanah dasar) akan dilaksanakan pengaspalan dengan projek multiyears ini sepanjang 8,50 km, sedangkan sisa sepanjang 9,25 Km hanya dilakukan penanganan dengan perkerasan urugan pilihan. Pengaspalannya akan diupayakan dalam anggaran di masa mendatang,” papar Mawardi.

Pengerjaan proyek itu ditandai dengan pengujian alat berat grader yang dilakukan Gubernur Aceh disaksikan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh Mawardi, Plt Kepala Dinas PUPR Aceh Mawardi, anggota DPRA Teuku Sama Indra dan Edi Kamal, serta para kontraktor pelaksana proyek.

Sopir Bus Pelangi Ditangkap BNN di Medan, 10 Kilogram Sabu Disita

Aceh Provinsi Paling Rendah Capaian Vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan, Ranking 33 dari 34 Provinsi

VIRAL Tentara Sujud ke Kaki Ibu di Pelaminan, Ditinggal Nikah tapi Netizen Sebut Itu Adiknya

Selain itu juga, turut hadir pada kegiatan itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, unsur Forkopimda Aceh Selatan, serta sejumlah kepala SKPK Aceh Selatan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved