Breaking News:

Imigrasi Banda Aceh Buka Layanan ‘Eazy Passport’ di Pengadilan Tinggi

Di masa normal baru (new normal) saat ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan

DOK KANTOR IMIGRASI BANDA ACEH
Petugas Imigrasi Banda Aceh melakukan pengambilan foto biometrik dari seorang pemohon paspor pada loket ‘Eazy Passport’ di Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Rabu (3/2/2021). 

BANDA ACEH - Di masa normal baru (new normal) saat ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan penerbitan paspor kepada masyarakat. Salah satu caranya dengan melaksanakan program ‘Eazy Passport’ sejak beberapa waktu lalu di Pengadilan Tinggi (PT) Banda Aceh.

Pada Rabu (3/2/2021), Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, Telmaizul Syatri, melalui Pelaksana Harian (Plh), Muhammad Hatta, bersama Kepala Bidang (Kabid) Perizinan dan Informasi Keimigrasian Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Gindo Ginting, beserta jajarannya memantau jalannya pelayanan penerbitan paspor bagi pemohon secara kolektif di lingkungan lembaga peradilan tersebut.

Dalam pelayanan ‘jemput bola’ yang dipusatkan pada salah satu aula di Pengadilan Tinggi Banda Aceh, petugas Imigrasi melayani 29 pemohon paspor--yang terdiri atas hakim tinggi dan pegawai di lingkungan PT Banda Aceh beserta keluarganya--dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) sebagai bagian dari upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19. “Kegiatan hari ini (kemarin-red) merupakan bentuk sinergitas antar instansi untuk tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Muhammad Hatta dalam siaran pers kepada Serambi, Rabu (3/2/2021).

Sementara Gindo Ginting mempersilakan kepada semua instansi pemerintah dan swasta, institusi pendidikan, BUMN/BUMD, komunitas masyarakat/organisasi, untuk mengajukan permohonan paspor secara kolektif dengan menghubungi Kantor Imigrasi se-Aceh.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr H Amril, memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas program ini karena sangat memudahkan masyarakat di Aceh, khususnya jajaran Pengadilan Tinggi Banda Aceh. (jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved