Breaking News:

Mi Caluk Hadir dengan Tampilan yang Berbeda

Mi caluk merupakan satu di antara kuliner khas Aceh dengan bahan dasar utama mi, yang disajikan dengan siraman kuah kental saus cabai

Foto Mie Caluk.Id
Mi caluk dengan topping ayam suir 

BANDA ACEH – Mi caluk merupakan satu di antara kuliner khas Aceh dengan bahan dasar utama mi, yang disajikan dengan siraman kuah kental saus cabai berbumbu kacang. Sebagai pelengkapnya ditambahkan sedikit potongan sayur, irisan mentimun serta kerupuk.

Ketika memasuki bulan suci Ramadhan, mi caluk sangat banyak dijumpai di sejumlah lokasi yang diperuntukkan untuk menjual aneka makanan untuk berbuka puasa. Biasanya para pedagang menjajakan mi caluk tersebut dalam rak.

Namun ditangan pasangan suami istri, Edo Mustafa dan Dewi Indra Wahyuni sebagai Owner Mie Caluk.Id, mi caluk disajikan dengan tampilan yang berbeda. Mulai dari kemasannya hingga adanya penambahan topping telur dan ayam suir.

“Kami ingin berinovasi, jadi mi caluknya tidak standar biasa aja. Selain ada yang original juga ada penambahan topping seperti ayam suir dan telur,” kata Edo Mustafa saat menjadi narasumber dalam Serambi Podcast Edisi Bincang Bisnis dengan tema ‘Mi Caluk Hadir dengan Tampilan yang Berbeda’, yang disiarkan langsung melalui Facebook Serambinews.com, Selasa (2/2/2021).

Ia menambahkan ditengah pandemi Covid-19 saat ini harus dapat melihat peluang untuk berbisnis. Satu di antaranya yaitu usaha makanan yang tidak harus ke tempat, bisa pesan melalui aplikasi layanan pesan antar makanan yang cepat dan praktis. “Kita juga menggunakan google bisnis, di Instagram @miecaluk.id juga bisa dilihat menu-menunya,” sebut Edo.

Selain pada kemasannya yang berbeda, usaha makanan yang dijalani sejak Oktober 2020 ini juga bisa langsung dimakan di tempat karena sudah tersedia garpu. “Jadi kalau lagi duduk di warung kopi atau dimana saja, enggak perlu repot-repot lagi cari sendok. Kemudian kuahnya juga dipisah, jadi bisa tahan lebih lama,” kata Edo.

Ia berharap mi caluk yang sedikit mirip dengan spagheti (makanan Italia) ini bisa diterima di lidah masyarakat dengan adanya topping telur dan ayam suir. Harga yang ditawarkan untuk mi caluk original Rp 5.000/porsi, mi caluk topping telur promo Rp 10.000/porsi, dan topping ayam suir promo Rp 15.000/porsi. Harga promo ini berlaku sampai  pertengahan Februari 2021.

Disamping itu, miecaluk.id juga ikut berkontribusi  dalam kegiatan pengelolaan camping ground dan pengembangan ekowisata  di sekitar Waduk Keuliling, Kuta Cot Glie, Aceh Besar bersama Federasi Ranger Aceh, Aceh Wildlife Volunteer dan Leuser Coffee.

Bagi pelanggan yang membeli mi caluk topping telur seharga Rp 12.000/porsi maka Rp 2.000-nya akan disumbangkan dalam kegiatan tersebut. Kemudian yang membeli mi caluk topping ayam suir seharga Rp 18.000/porsi maka Rp 3.000-nya juga disumbangkan dalam kegiatan itu.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved