Breaking News:

Razia Protkes Makin Gencar, 29 Pelanggar Dapat Sanksi Sosial

Razia protokol kesehatan (protkes) makin gencar di Kota Banda Aceh. Selasa (2/2/2021) sore kemarin, razia dilakukan di dua lokasi

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy. 

BANDA ACEH - Razia protokol kesehatan (protkes) makin gencar di Kota Banda Aceh. Selasa (2/2/2021) sore kemarin, razia dilakukan di dua lokasi oleh Satuan Tugas Yustisi yang merupakan personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP/WH. Sebanyak 29 pelanggar mendapatkan saksi sosial.

"Patroli Yustisi yang digelar oleh personel gabungan tersebut dilaksanakan di dua lokasi terpisah yaitu, di Ulee Kareng dan Lamnyong," ungkap Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Drs Agus Sarjito, kepada Serambi Rabu (3/2/2021).

Lebih lanjut Agus menjelaskan, di Ulee Kareng petugas menjaring sedikitnya 12 pelanggar prokes. Sedangkan di Lamnyong didapati sebanyak 17 pelanggar. "Keseluruhan pelanggar tersebut diberikan sanksi sosial oleh petugas yang sedang melaksanakan operasi Yustisi," ujarnya.

Adapun sanksi sosial yang diberikan berdasarkan Pergub No 51 Tahun 2020 Pasal 30 Ayat 3, berupa Menyanyikan lagu nasional atau lagu daerah, membaca surat pendek Alquran dan mengucapkan janji tidak akan mengulangi pelanggaran protokol kesehatan.

Walaupun demikian lanjutnya, dalam operasi yustisi tersebut petugas tetap memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes.

"Patroli Yustisi tersebut akan terus digelar untuk melakukan penegakan hukum dan meningkatkan pendisiplinan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh," tutupnya.

Kemarin, Ditbinmas Polda Aceh bersama jajarannya juga menggelar kegiatan pembagian masker secara serentak di Provinsi Aceh. Dirbinmas Polda Aceh Kombes pol. Mohammad Muslim Siregar, melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, mengatakan, kegiatan pembagian masker serentak itu digelar dalam rangka mendukung program kerja 100 hari Kapolri.

Selain itu, sebagai wujud dan peran Ditbinmas dan jajarannya yang mengedepankan personel Satbinmas dan Bhabinkamtibmas setempat, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Aceh dan pemulihan ekonomi nasional.

Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar, melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, menyebutkan, jumlah masker yang dibagikan dalam kegiatan pembagian masker secara serentak di Provinsi Aceh mencapai 11.820 masker.

"Jumlah masker yang dibagikan oleh Ditbinmas dan jajarannya sebanyak 11.820 masker," kata Winardy.

Dalam kegiatan itu, sasaran pembagian masker para juru parkir, masyarakat yang tidak mampu, para pedagang dan pengendara becak. Lokasi pembagian masker oleh personel Ditbinmas di Banda Aceh meliputi traffick light Simpang 7 dan Pasar Ulee Kareng, Stui, Pasar Keutapang dan Darussalam. Sementara di kewilayahan, personel yang membagikan masker adalah dari Satbinmas  Polres dan Bhabinkamtibmas setempat.(dan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved