Breaking News:

Onna Bagi Tips Pemilihan Tirai Jendela

Bagi warga Banda Aceh dan sekitarnya yang ingin mempercantik penampilan rumah atau perkantoran, kini tak perlu lagi pusing

SERAMBINEWS.COM/MAWADDATUL HUSNA
Aneka tirai model blinds di Danish Home Interior, yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Lampeuneurut, Aceh Besar. SERAMBINEWS.COM/MAWADDATUL HUSNA 

BANDA ACEH - Bagi warga Banda Aceh dan sekitarnya yang ingin mempercantik penampilan rumah atau perkantoran, kini tak perlu lagi pusing memikirkan caranya. Sebab, produsen spesialis interior dan eksterior terkemuka, Onna, saat ini sudah hadir di Banda Aceh melalui rekanan franchise store-nya, Danish Home Interior yang berlokasi di Lampeunerut, Aceh Besar.

Dalam hal ini, ada beberapa tips yang dibagikan terkait apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih tirai jendela rumah yang dikutip Serambi melalui laman www.onna.co.id. Tirai menjadi bagian yang penting secara fungsional dan dekoratif. Selain untuk menghalangi sinar matahari yang masuk, tirai dapat menjaga privasi ruangan.

Orang dari luar tidak bisa melihat ke dalam rumah karena ditutupi oleh tirai. Selain itu, tirai juga dapat dimanfaatkan sebagai dekorasi rumah dan mempermanis ruangan, karena warna dan motifnya sangat beragam,

Sebab itu, pemilihan tirai harus benar-benar dipertimbangkan untuk memaksimalkan fungsi dari tirai tersebut. Hal-hal yang dapat dijadikan pertimbangan ketika memilih tirai, pertama, menentukan tebal tipis tirai.

Apabila ingin mempermanis ruangan, maka dapat menggunakan tirai sheer, tirai semi-tembus pandang yang melekat di daun jendela dan tidak perlu dibuka-tutup. Di samping itu, ada banyak jenis penutup jendela model lainnya, seperti kerai. Tirai jenis ini tidak terbuat dari bahan kain, tetapi material dasarnya terbuat dari kayu, rotan, aluminium, atau kertas. Jika tidak sedang digunakan, kerai bisa digulung ke atas dan bentuknya cukup efisien. Karena tebal, bahan ini juga efektif mencegah panas matahari masuk ke dalam rumah.

Kedua, gunakan tirai lipat untuk rumah minimalis. Rumah-rumah minimalis zaman sekarang juga kerap menggunakan tirai lipat. Cara menggulungnya pun berbeda-beda, ada yang dinaikkan (Roman Blind), digulung (Roller Blind), atau dilipat ke samping (Vertical Blind). Biasanya jenis ini bisa menutup celah dengan rapat, cocok untuk ruangan yang membutuhkan privasi tinggi seperti kamar mandi atau kamar tidur.

Ketiga, sesuaikan warna. Pilih warna gorden sesuai dengan warna dinding dan tema keseluruhan ruangan. Kontraskan sedikit saja warna gorden dengan tembok. Untuk menambah kesan cantik, maka juga bisa memadukan sheer dengan tirai geser.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved