Breaking News:

Miftahul Hamdi Kembali Dipanggil Timnas, Persiapan SEA Games di Vietnam

Bintang Persiraja asal Simpang Tiga, Pidie, Miftahul Hamdi kembali mendapat panggilan timnas Indonesia. Ia akan mengikuti pemusatan latihan

For Serambinews.com
Miftahul Hamdi 

BANDA ACEH – Bintang Persiraja asal Simpang Tiga, Pidie, Miftahul Hamdi kembali mendapat panggilan timnas Indonesia. Ia akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di bawah asuhan pelatih Shin Tae-Yong, sebagai persiapan ke SEA Games 2021 di Vietnam.

Bagi Hamdi, ini merupakan kabar baik dirinya setelah dirinya absen selama tiga tahun tak membel Timnas. Ia terakhir kali mendapatkan kepercayaan saat timnas masih di bawah asuhan arsitek asal Spanyol, Luis Milla. Saat itu, ia menjadi bagian Timnas Indonesia untuk Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017.

Sedangkan bagi Persiraja, ini merupakan pemanggilan pemain seniornya, setelah absen selama 10 tahun. Surat pemanggilannya sudah diterima oleh manajemen Persiraja dan Miftahul Hamdi pada Kamis (5/2/2021). Ia akan bergabung dengan rekan-rekan lainnya di timnas mulai Senin (8/2/2021) mendatang. TC akan dilaksanakan selama tiga pekan mulai 8-28 Februari di Jakarta.

Pemain dengan nomor punggung 11 ini mengaku tidak menyangka kembali dipanggil timnas setelah absen hampir tiga tahun. "Alhamdulillah, syukur rasanya kaget bercampur bahagia, setelah sekian lama menunggu panggilan untuk bisa ikut TC Timnas lagi. Akhirnya, saya bisa bergabung kembali," kata Hamdi kepada Serambi, Kamis (4/3/2021).

"Semoga Hamdi pribadi bisa menunjukkan peforma terbaik saat TC dan memberikan kemampuan maksimal kepada Timnas Indonesia. Kepada seluruh masyarakat Aceh, mohon doanya untuk Hamdi, semoga bisa menampilkan yang terbaik," harap Hamdi.

Hamdi merupakan jebolan timnas U-19 di bawah asuhan Indra Safri. Kala itu, ia direkrut saat bermain dengan Persiraja usai lulus dari Diklat Tunas Bangsa SMA 9. Kemudian, ayah satu anak ini terus menjadi langgan bagi Timnas Indonesia.

Di tingkat klub ia sudah pernah merasakan beberapa klub. Selepas di Timnas U-19, Hamdi tidak lagi bersama Persiraja, tapi ia berlabuh dengan Persiba Balikpapan pada musim 2015-2016.

Hanya sebentar, pemain asal Pidie ini direkrut oleh klub bertabur bintang Liga 1 Indonesia, Bali United. Ia berseragam klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata hingga 2019. Di Bali United, dia merasakan kerasnya persaingan mendapatkan tempat di tim utama. Di klub ini pula, Hamdi juga semakin jarang dilirik oleh timnas.

Ketika Persiraja promosi ke Liga 1 tahun lalu, Hamdi dibawa pulang kampung untuk merumput di Stadion H Dimurthala. Meski baru tampil selama tiga kali sebelum liga dihentikan. Hamdi menjadi pemain menonjol dan salah satu ujung tombak pelatih Hendri Susilo.

Sementara Presiden klub Persiraja, H Nazaruddin Dek Gam berharap selama di timnas, Hamdi dapat menjaga nama harum Aceh dan Persiraja, serta mampu memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia.

“Selain Hamdi sebenarnya, banyak pemain Persiraja yang pantas juga untuk dipanggil timnas, termasuk Fakhrurrazi Quba yang sangat menonjol di Liga 1 kemarin. Tiga kali tanding, tidak pernah kebobolan. Semoga ke depan ia juga mendapat panggilan.” ujarnya. (mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved