Breaking News:

Amal Hasan Pimpin Pengprov Hapkido Aceh

Amal Hasan SE MSi dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Hapkido Aceh periode 2020-2024 oleh Wakil Ketua Pengurus Besar Hapkido

For Serambinews.com
Wakil Ketua Pengurus Besar Hapkido Indonesia Pusat, Widi Nugroho Sahid atas nama Ketua Umum PBHI, Prabu Kusumo SPsi melantik Amal Hasan SE MSi sebagai Katua Pengprov Hapkido Aceh Masa Bhakti 2020-2024 di Hotel Grand Nanggroe, Sabtu (06/02/2021). 

BANDA ACEH - Amal Hasan SE MSi dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Hapkido Aceh periode 2020-2024 oleh Wakil Ketua Pengurus Besar Hapkido Indonesia, Widi Nugroho Sahid di Grand Nanggroe Hotel, Sabtu (6/2/2021).

Selain itu, Widi Nugroho juga membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Hapkido Aceh. Pada kesempatan itu, ia yakin Hapkido Aceh mampu meraih prestasi tingkat nasional dan internasional. “Terimakasih atas dedikasi pengurus sebelumnya, dan selamat bekerja kepada pengurus yang baru, semoga Hapkido Aceh akan semakin maju, berkembang serta mampu mengukir prestasi yang lebih baik di masa mendatang,” ujarnya.

Widi mengatakan, olahraga Hapkido yang militansi dan sudah berkembang di seluruh provinsi di Indonesia. Hapkido akan dipertandingan eksibisi pada PON Papua dan akan menjadi cabang olahraga yang resmi dipertandingan di PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Sementara Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar mengatakan, Hapkido yang termasuk cabang olahraga baru dan baru saja menjadi anggota KONI Aceh, memiliki prestasi terbaik di kejuaraan internasional.

Dari pertimbangan itu, olahraga beladiri asal Korea Selatan ini bisa menjadi andalan Aceh di berbagai even nasional ke depan dan PON XXI/2024 Aceh-Sumut, untuk cabang olahraga Hapkido, Aceh akan menjadi tuan rumah. “Prestasi yang telah diraih tersebut menjadi modal untuk meningkat terus prestasi,” ujar Abu Razak.

Ketua Umum Hapkido Aceh, Amal Hasan berkomitmen saling bahu-membahu, bersinergi dengan program KONI Aceh dalam memajukan prestasi olahraga ini. Menurutnya, Hapkido siap tampil eksibisi pada PON Papua dan siap menjadi tuan rumah pelaksana pertandingan cabang hapkido pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Nova Iriansyah yang diwakili Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi menyebutkan, Pemerintah Aceh mendukung olahraga Hapkido dikembangkan dan berkembang di Aceh, sehingga bisa menjadi andalan meraih prestasi di kejuaraan nasional dan PON. Usai pelantikan, kemarin petang, Hapkido Aceh langsung mengadakan rapat kerja daerah (Rakerda) di tempat yang sama yang diikuti 13 pengurus kabupaten/kota.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved