Breaking News:

Berita Aceh Malaysia

Gagal Dibawa ke Pahang, 15 Ton Bantuan dari Warga Aceh di Malaysia Dialihkan ke Terengganu

Puluhan ton barang berupa sembako dan perlengkapan dapur serta pakaian, berhasil dikumpulkan dalam waktu kurang dari satu bulan.

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
Foto kiriman Jafar Insya Reubee
Relawan Melayu Aceh menurunkan barang sembako untuk dikumpulkan di Meunasah Aceh di Rantau Panjang, Klang, Malaysia, Sabtu (6/2/2021). Barang bantuan dari warga Aceh di Malaysia ini akan disalurkan kepada korban banjir di Terengganu, Sabtu 13 Februari 2021. 

SERAMBINEWS.COM, KUALA LUMPUR - Banjir besar yang melanda sejumlah wilayah di Malaysia awal tahun lalu, membangkitkan rasa kemanusiaan masyarakat Aceh yang bermukim di negeri jiran itu.

Di bawah komando Datuk Mansyur Usman, Bukhari Ibrahim, para pengurus Permebam, Koperasi Massa, sukarelawan SUBA, dan pedagang kedai Aceh, ramai-ramai mengumpulkan bantuan untuk disalurkan kepada korban banjir.

Puluhan ton barang berupa sembako dan perlengkapan dapur serta pakaian, berhasil dikumpulkan dalam waktu kurang dari satu bulan.

Sebanyak 4,5 ton telah disalurkan kepada korban banjir di Maran Pahang, beberapa waktu lalu.

Lalu, sebanyak 15 ton barang lainnya rencananya juga akan dibawa ke Jerantut Pahang pada Sabtu (6/2/2021).

Rencananya, barang-barang bantuan untuk korban banjir ini, akan diberangkatkan ke Jerantut dengan puluhan truk milik Angkatan Pertahanan Awam Malaysia (APM), Sabtu (6/2/2021) sore.

APM hanya membenarkan 6 orang perwakilan masyarakat Aceh yang akan ikut serta ke Pahang untuk menyaksikan proses penyaluran bantuan untuk korban banjir di Pahang.

Namun, tiba-tiba, pada Jumat (5/2/2021) malam, Kerajaan Negeri Pahang mengeluarkan maklumat, menutup seluruh pintu masuk dan keluar dari dan ke Pahang.

Kebijakan penutupan perbatasan Pahang ini dilakukan menyusul terjadinya peningkatan kasus infeksi Covid-19 di wilayah tersebut.

Penyaluran bantuan dari warga Aceh kepada korban banjir ini pun terpaksa ditunda, hingga waktu yang belum ditentukan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved