Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Ikatan Musara Gayo Gelar Raker Secara Virtual, Ambil Peran Dorong Kemajuan Tanah Gayo

Organisasi perkumpulan masyarakat Gayo Jabotabek, Ikatan Musara Gayo (IMG) menggelar rapat kerja (raker), Minggu (7/2/2021), secara virtual.

Foto kiriman warga
Ketua IMG, Ahyar Gayo (tengah) dalam raker virtual dari Sekretariat IMG, Minggu (7/2/2021) 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Organisasi perkumpulan masyarakat Gayo Jabotabek, Ikatan Musara Gayo (IMG) menggelar rapat kerja (raker), Minggu (7/2/2021), secara virtual.

Ketua IMG Ahyar Gayo, SH, MH menyebutkan, organisasi kemasyarakatan IMG akan ikut mengambil bagian dalam kiprah pembangunan di Tanah Gayo.

"Untuk itu, kami menyiapkan serangkaian program kerja yang diharapkan ikut mendorong kemajuan Tanah Gayo sebagai tanah kelahiran, selain program sosial kemasyarakatan di Jabodetabek sendiri," ujar Ahyar.

Ahyar menerangkan, pada tahun 2021, IMG dan organisasi diaspora Gayo lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia akan bertemu dan merumuskan rencana aksi untuk Gayo, baik berupa program maupun dalam bentuk pemikiran yang disumbangkan untuk Gayo.

"Nanti kami akan bertemu dan merumuskan langkah bersama. Sebab, kita akan dorong Gayo untuk maju bersama-sama," ulas Ahyar.

Dinkes Tetapkan 15 Lokasi Penyuntikan Vaksin Covid-19, Ini Jadwal Pelaksanaan dan Titik-titiknya

Hari Ini, 39 Warga Lhokseumawe Masih Terpapar Covid-19, Yang Sembuh Capai 391 Orang

Kini Buat SKCK tak Harus Lagi ke Polres, Cukup Datangi Lokasi Pelayanan SKCK Keliling

Ketua Dewan Pakar IMG, Prof Dr HM Dien Madjid menyatakan, pihaknya memberi ruang besar kepada peran pemuda dan generasi muda Gayo sebagai generasi penerus.

"Sebab merekalah yang kelak menggantikan yang tua-tua ini. Karena itu, penting sekali keterlibatan dan peran generasi muda kita," ujar Guru Besar UIN Syarief Hidayatullah ini.

Tokoh Gayo lainnya, Usuluddin, SH, MM yang juga Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Kominfo menyarankan, agar generasi Gayo peka terhadap perkembangan zaman yang serba digital.

"Sekarang serba digital, termasuk bidang wisata yang menjadi andalan Tanah Gayo. Karena itu, diperlukan generasi yang memiliki kemampuan dalam dunia digital. Kami sarankan agar generasi Gayo ikut ambil bagian dalam program-program seperti ini," sarannya.

Usuluddin menyatakan, dirinya siap diajak serta membimbing generasi muda Gayo tersebut dalam bidang digitalisasi. "Silakan dijadwalkan, saya siapkan diri untuk itu," tukasnya.

Setelah Dua Minggu Nihil, Kini Tambah Dua Warga Bireuen Positif Covid-19

Asyik ‘Nyabu’ di Pondok, Empat Pemuda Diringkus Polisi, 1,41 Gram Sabu Disita dan Jadi Barang Bukti

Polres Lhokseumawe Gelar Pelatihan Teknis Pengawalan dan Penanganan Laka Lantas

Usuluddin menyebutkan, Dataran Tinggi Gayo tidak bisa lepas dari kemajuan bidang digital. "Tanah Gayo sebagai salah satu daerah wisata sangat terkait erat dengan perkembangan digital," pungkasnya.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved