Breaking News:

Legend Sigupai Lolos ke Final

Punggawa Legend Sigupai FC memastikan diri lolos ke final turnamen sepakbola segiempat Piala PS Keluarga USU tahun 2021

DOK LEGEND SIGUPAI FC
Pemain Legend Sigupai foto bersama sebelum melawan tim tuan rumah USU United pada turnamen mini segiempat Piala PS Keluarga USU tahun 2021 di Lapangan Jasdam Bukit Barisan, Gaperta Medan, Sabtu (5/2/2021). 

MEDAN - Punggawa Legend Sigupai FC memastikan diri lolos ke final turnamen sepakbola segiempat Piala PS Keluarga USU tahun 2021. Kepastian itu diperoleh Afrizal Meukek dkk usai menang telak atas tuan rumah USU United, 3-0, di Lapangan Jasdam Bukit Barisan, Gaperta Medan, petang kemarin.

Dengan hasil ini, Legend Sigupai akan bertemu Alumni Fisip USU di partai puncak. Alumni Fisip melaju ke final menyusul kemenangan dramatis atas Kebun Bunga Legend FC lewat adu penalti dengan skor 5-4. Laga final berlangsung di Stadion Kebun Bunga, Kota Medan, petang nanti.

Meski tampil di turnamen, namun laga dalam rangka Tour Lintas Timur Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) ini bertujuan merajut silaturahmi. Sebelum berlaga di Sumut, Legend Sigupai juga sudah melawan Legend Langsa yang berakhir 0-0.

Dalam laga melawan USU United, punggawa Legend Sigupai yang menurunkan Lingga, Boy, Wahyu, Maretha Uqbah, Jhon Wahidi, Herisman, Edi Musriza, Habibon, Al Murad dan Mudasir langsung tampil menekan sejak kick off.

Tim binaan Presiden Klub, Safaruddin Kallon ini terus mengurung pertahanan Yuda Cs dan menciptakan banyak peluang. Tak menunggu lama, anak-anak Legend Sigupai berhasil membuka keunggulan pada menit 18 dari sepakan Habibon.

Gol itu memberikan semangat bagi anak-anak Aceh. Terbukti, skuad Legend Sigupai berhasil menambah keunggulan lewat gol Al-Murad. Ia berhasil memaksimalkan assist Harisman di menit 31.

Tertinggal 0-2 tidak menyurutkan semangat anak-anak USU United untuk membalas. Kokohnya pertahanan Legend Sigupai yang dikawal Boy, Jon dan Wahyu membuat serangan USU United kandas di tengah jalan.

Di babak kedua, kedua kesebelasan masih menampilkan permain menekan. Bukannya berhasil mencuri gol, gawang USU United yang dijaga Prof Edel malah kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Kali ini gol terakhir dari hentakan keras Afrizal alias Jal Meukek di menit 74.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved