Breaking News:

Peduli Bayi Penderita Gizi Buruk, Personel Polsek Tanah Luas Galang Dana

Anggota Polsek Tanah Luas, Aceh Utara, Jumat (5/2/2021) mulai menggalang dana membantu meringankan beban keluarga Aqila Fitriana

Editor: bakri
For Serambinews.com
Polisi menyerahkan bantuan kepada balita gizi buruk di Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. 

Anggota Polsek Tanah Luas, Aceh Utara, Jumat (5/2/2021) mulai menggalang dana membantu meringankan beban keluarga Aqila Fitriana. Adalah bayi berusia 20 bulan di Gampong Meunasah Ampeh yang mengalami gizi buruk. Polisi di Tanah Luas berinisiatif menggalang dana setelah berkunjung dan menyaksikan kondisi bayi itu.

Aqila merupakan bayi dari pasangan Tgk Amiruddin dan Ummi Deliana, termasuk salah satu warga kurang mampu yang tinggal di Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara. Kondisi gizi buruk yang dialami bayi Aqila itu sudah berlangsung lama. Bahkan, untuk meminum susu tersebut harus melalui lubang hidung.

Bayi malang itu tinggal bersama orang tuanya di rumah berkontruksi kayu dan berapa rumbia. Karena kondisi ekonomi orang tuanya yang tidak mampu, sehingga Aqila belum bisa mendapatkan pengobatan. Kondisi dialami Aqila akhirnya sampai ke Kapolsek Tanah Luas, Ipda Hendra Jamiswar. Merasa perhatian dan tersentuh hatinya, Ipda Hendra mengunjunginya.

“Hasil penggalangan dana yang kita kumpulkan dari personel dan sejumlah dermawan, serta dari klinik mandiri bersama sudah diserahkan pada ayah-bunda Aqila,” ungkap Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto SIK melalui Ipda Hendra Jamiswar kepada Serambi, Sabtu (6/2/2021).

Bantuan yang diserahkan tersebut sejumlah uang tunai dan perlengkapan bayi. Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban dari keluarga Aqila. “Kita berharap ada dermawan lain yang tergerak hatinya untuk membantu memfasilitasi pengobatan, dan menyantuni Dek Aqila sampai sembuh,” ujar Kapolsek Tanah Luas.

Keterangan dari sang ibu, kata Ipda Hendra, setelah didiagnosa Aqila memiliki cairan di kepala yang mengakibatkan saraf tenggorokan tidak mampu mengalirkan nutrisi makanan. ”Sehingga sampai dengan saat ini bayi itu membutuhkan selang bantu untuk menyerap nutrisi makanan, dan sampai dengan saat ini pula Aqila membutuhkan biaya yang cukup besar untuk berobat secara rutin.” pungkas Kapolsek Tanah Luas.(jaf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved