Breaking News:

Berita Gayo Lues

Belasan Pengendara Terjaring Razia Tim Peucrok di Gayo Lues

Warga yang melanggar protkes ini memilih sendiri sanksinya, antara lain membaca Alfatihah, membaca surat pendek, atau menghapal Pancasila.

Serambinews.com
Warga di Kecamatan Kutapanjang terjaring razia dalam operasi yustisi oleh petugas tim gabungan, Senin (8/2/2021) 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Sebanyak 13 warga dan pengendara terjaring razia oleh tim peucrok di kecamatan Kutapanjang kabupaten Gayo Lues (Galus), Senin (8/2/2021), tim gabungan tersebut melibatkan petugas dari TNI dan Kepolisian serta Satpol PP memberikan sanksi kepada warga yang melanggar protokol kesehatan (protkes).

Amatan Serambiews.com, para warga dan pengendara yang terjaring razia yustisi di kecamatan Kutapanjang tersebut dominan melakukan pelanggaran karena tidak memakai masker, sehingga diberikan sanksi di tempat oleh tim gabungan tersebut.

Dalam tindakan pemberian sanksi kepada warga yang melanggar protkes ini memilih sendiri sanksi dan hukumnya yakni dari 13 orang yang terjaring razia oleh tim peucrok 6 orang memilih sanksi membaca surat pendek, kemudian sisanya 3 orang menghafal Pancasila dan 3 membaca surat Alfatihah dan 1 orang lainnya membaca surat Al-Baqarah.

Kasatpol PP Galus, Irsan Firdaus, kepada Serambinews.com, Senin (8/2/2021) mengatakan, dalam kegiatan operasi yustisi dipajak dan dipasar Pekan kecamatan Kutapanjang tersebut, petugas gabungan dari tim tangkap (peucrok) mengamankan dan memberikan sanksi kepada 13 orang yang melanggar protkes yakni karena tidak memakai masker.

Kasatpol PP mengatakan, seharusnya masyarakat dan pengendara meningkatkan kesadarannya untuk tetap mematuhi protkes tersebut sebagai upaya pencegahan dini dalam penyebaran dan penularan wabah virus corona (Covid-19) tersebut agar  selalu memakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

"Warga seharusnya bukan takut kepada petugas razia, tetapi yang diutamakan adalah  kesadaran  masyarakat itu sendiri untuk tetap mematuhi protkes setiap saatnya seperti yang dianjurkan pemerintah," sebutnya.(*)

Kapal Rusia Masuk Tanpa Izin, Lego Jangkar di Pulau Rusa, Ditpolairud dan TNI AL Lakukan Pemeriksaan

Anton Terpilih Sebagai Ketua PK Partai Golkar Bandar dalam Muscam IV

Telkomsel: Jaringan di Aceh Tenggara & Gayo Lues dalam Proses Perbaikan Infrastruktur Fiber Optic

Virus Corona Batalkan Liburan Akhir Musim Dingin dan Tahun Baru Imlek

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved