Breaking News:

Info Subulussalam

Wali Kota Subulussalam Serahkan 183 SK CPNS Formasi 2019, Ini Pesannya

SK CPNS  sebagai langkah awal mereka bertugas sebagai abdi negara ini diserahkan Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE, Senin (8/2/2021).

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE, menyerahkan 183 SK CPNS, Senin (8/2/2021) di Gedung Serbaguna Pendopo Wali Kota Subulussalam.  

SK CPNS  sebagai langkah awal mereka bertugas sebagai abdi negara ini diserahkan Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE, Senin (8/2/2021). 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Sebanyak 183 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota Subulussalam formasi 2019, resmi menerima surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS.

SK CPNS  sebagai langkah awal mereka bertugas sebagai abdi negara ini diserahkan Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE, Senin (8/2/2021). 

Penyerahan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Pendopo Wali Kota Subulussalam.

Plt  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jhoni Arizal, dalam laporannya menyampaikan dari 183 CPNS yang lolos meliputi golongan III sebanyak 118 orang dan golongan II 65 orang.

Jumlah ini berkurang 16 orang. Hal itu lantaran adanya 16 formasi tanpa pelamar atau pendaftar.

Dikatakan, sesuai SK Menpan RB, Nomor 739 Tahun 2019, Kota Subulussalam mendapatkan alokasi sebanyak 199 formasi yang terdiri atas 103 tenaga kesehatan dan 96 tenaga teknis.

VIDEO Empat Gajah Jinak Didatangkan Tangani Konflik dan Pengembangan Wisata Bener Meriah

Korban Ledakan Gletser Himalaya Mulai Ditemukan, Ratusan Orang Masih Dinyatakan Hilang

Baru Rampung Akhir Tahun 2020, Pagar Beton SDN 1 Rikit Gaib Ambruk Hingga Timpa MIN di Sebelahnya

“Namun karena ada 16 formasi  yang kosong karena tidak ada peserta yang lulus atau tidak ada pendaftar sehingga total CPNS menjadi 183 orang,” papar Jhoni.

Jhoni menambahkan, dari kegiatan seleksi CPNS ini dapat menghasilkan jumlah kuota CPNS yang akan mengisi kekurangan formasi jabatan yang tersebar pada 20 organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam.

Sementara itu, Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang, dalam sambutannya menyatakan ucapan selamat kepada para CPNS.

“Kami mengucapkan selamat kepada 183 orang, yang telah menerima SK CPNS ini. Pengangkatan ini patut disyukuri, karena tidak semua orang diterima sebagai CPNS.

Dari beribu-ribu bahkan yang melamar, andalah yang terpilih,” ujar Walkota Affan Bintang.

Oleh karena itu, Affan Bintang, mengingatkan agar apa yang didapat hari ini harus diterima dengan rasa syukur.

Caranya, kata Walkot, harus diwujudkan melalui bekerja dengan baik, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, yang dilandasi dengan spritualitas, profesionalitas, integritas, loyalitas tinggi dan penuh rasa tanggung jawab. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved