Breaking News:

Petugas Tangkap Kapal Ikan Sibolga 

Satpol Airud Polres Simeulue menangkap satu kapal ikan asal Sibolga, Sumatera Utara, yang beroperasi di perairan Simeulue

Editor: hasyim
HUMAS POLRES SIMEULUE
Petugas dari Satpol Airud Polres Simeulue bersama pihak DKP menginterogasi awak kapal ikan asal Sibolga yang ditangkap di perairan Simeulue, Selasa (9/2/2021). 

* Diduga Tak Miliki Dokumen Perizinan

SINABANG - Satpol Airud Polres Simeulue menangkap satu kapal ikan asal Sibolga, Sumatera Utara, yang beroperasi di perairan Simeulue, Selasa (9/2/2021) malam. Penangkapan dilakukan lantaran awak kapal tidak mampu menunjukkan surat perizinan.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Pol Airud Ipda Sudirman Laili, saat melaksanakan patroli rutin di seputaran perairan Simeulue. Peristiwa itu turut disaksikan anggota PPNS dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Simeulue.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, mengaku bahwa penangkapan kapal ikan asal Sibolga yang tengah beroperasi di perairan Simeulue karena diduga tidak mengantongi izin. "Kapal tersebut diamankan Selasa (9/2/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB," ucapnya, kemarin.

Disebutkan, kapal ikan tersebut diawaki seorang nakhoda dan empat anak buah kapal (ABK). "Penangkapan itu pada saat personel Satpol Airud sedang melaksanakan patroli rutin di seputaran perairan Simeulue. Kemudian untuk menyahuti laporan nelayan adanya kapal ikan luar Simeulue," jelasnya.

Saat ini, kapal ikan beserta awaknya sudah dibawa merapat ke Pelabuhan Kargo Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur. "Nakhoda dan satu orang ABK dibawa ke Polres Simeulue untuk dimintai keterangan," pungkasnya.(sm)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved