Breaking News:

Video

VIDEO Polda Aceh Ungkap Kasus Sabu-sabu Jaringan Internasional Seberat 353 Kg

Sabu tak bertuan sebanyak 353 kg itu ditemukan dalam boat tanpa awak dan terdampar di dekat mulut kuala Desa Matang Bangka, Kecamatan Jeunieb, Bireuen

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh, mengungkap kasus narkotika jenis sabu-sabu seberat 353 Kg yang merupakan jaringan internasional.  

Seperti diketahui, kasus sabu tak bertuan sebanyak 353 kg itu ditemukan dalam boat tanpa awak dan terdampar di dekat mulut kuala kawasan Desa Matang Bangka, Kecamatan Jeunieb, Bireuen, pada Rabu (27/1/2021) lalu.  

Dalam konferensi pers di Polda Aceh, Kamis 11 Februari 2021, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil mengungkapkan, pihaknya telah menangkap 11 tersangka dalam kasus tersebut.  

Konferensi pers tersebut ikut didampingi oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Raden Purwadi, S.H, Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar, S. I. K., M. H, Kakanwil Bea Cukai Safuadi, Dirresnarkoba Polda Aceh Kombes Pol. Ade Sapari, S.I.K., S.H beserta Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si.  

Kapolda Aceh dalam konferensi pers tersebut mengungkapkan, di satu sisi ini merupakan suatu keberhasilan polri dalam memberantas narkotika, namun di sisi lain Kapolda Aceh sangat prihatin melihat masih ditemukannya narkotika jenis sabu seberat 353 Kg  di Aceh.  

Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar, S. I. K., M. H juga menambahkan, sebenarnya informasi adanya transaksi sabu-sabu itu sudah diketahui sejak pertengahan Desember lalu.  

Setelah itu langsung membentuk tim dan melibatkan pihak Bea Cukai karena modus mereka menggunakan jalur laut.  

Ia berterima kasih kepada Polda Aceh dan jajaran dalam hal pengungkapan kasus peredaran narkoba tersebut.  

Penulis: Subur Dani
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved