Breaking News:

Wali Kota Deklarasikan Mulia Sebagai Gampong Bersinar

Masyarakat Gampong (Desa) Mulia menyatakan komitmennya perang terhadap narkoba. Gampong Mulia saat ini telah dideklarasikan

Wali Kota Deklarasikan Mulia Sebagai Gampong Bersinar
FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menabuh rapa’i tanda diresmikannya Gampong Mulia sebagai Gampong Bersih Narkoba, di halaman masjid gampong setempat, Selasa (9/2/2021).

* Aminullah: Jauhi Narkoba, Karena Bisa Buat Orang Jatuh Miskin

BANDA ACEH - Masyarakat Gampong (Desa) Mulia menyatakan komitmennya perang terhadap narkoba. Gampong Mulia saat ini telah dideklarasikan sebagai Gampong Bersinar (Bersih Narkoba).

Deklerasi Gampong Mulia sebagai Gampong ‘Bersinar’ dilakukan secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Kepala BNNP Aceh diwakili Kabag Umum, AKBP Werdha Susetyo, Wakil Ketua DPRK, Usman SE dan Kepala BNNK, Hasnanda Putra serta Keuchik Syukriadi dengan pemukulan rapa’i di halaman Masjid Al-Anshar, Gampong Mulia, Selasa (9/2/2021).

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada Gampong Mulia yang telah mempersempit ruang bagi pengguna barang haram narkoba, dengan program Gampong Bersinar. “Alhamdulilah hari ini kita bisa launching Gampong Mulia sebagai Gampong Bersinar, ini perlu diapresiasi karena gampong ini juga Gampong yang rukun ditengah keberagaman suku dan agama. Saya harap ini bisa jadi model bagi gampong yang lain,” kata Wali Kota.

Ia berharap, penumpasan narkoba ini juga merata di semua gampong di Banda Aceh, agar menyusul menjadi Gampong Bersinar. “Kalau gampong sudah tercemar narkoba, maka akan rusak lah generasi kita. Karena bahaya narkoba ini dapat menghancurkan masa depan seseorang, menghilangkan ingatan dan dapat merusak sikap kita semua,” jelas Aminullah.

Dengan dilaunching Gampong Mulia sebagai Gampong Bersinar, sudah ada lima gampong di Banda Aceh sebagai Gampong Bersinar. Sebelumnya sudah diluncurkan juga Lampaloh, Peunayong, Lampineung, dan Beurawe.

Pada peluncuran ini, juga dilakukan ikrar anti narkoba oleh anak-anak muda Gampong Beurawe yang tergabung dalam Satgas Anti Narkoba. Wali Kota berharap ada tindak lanjut dengan aksi nyata dan kerja keras.

“Ini kita apresiasi, sudah terbentuk satgas dari pemuda gampong. Setelah ini harus ada tindak lanjut, harus membantu mengawal, laporkan segera jika ditemukan ada peredaran atau penyalahgunaan narkoba. Boleh lapor kepada polisi, TNI, Satpol PP atau aparatur gampong. Jangan beri ruang sedikitpun,” pinta Wali Kota.

Aminullah juga meminta masyarakat agar menanamkan dalam diri bahwa narkoba ini adalah musuh bersama. “Narkoba ini juga mengganggu ketrentaman, Saya melihat juga ujung dari narkoba ini adalah musibah, pelakinya hanya kaya sebentar dan pasti akan masuk penjara.

Dan lagi, narkoba selain dilarang agama, ini juga bisa membuat  orang jatuh miskin. Narkoba ini bisa menghancurkan masa depan kita semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga meminta peran para orang tua untuk terus melakukan bimbingan kepada anak-anaknya, mendorong meningkatkan keimanan anak-anaknya agar jauh dari pengaruh barang haram tersebut.

Di tempat yang sama, Aminullah juga mencanangkan Mulia sebagai Gampong Siaga Darah. Dihadiri Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny, Aminullah berharap Gampong Mulia dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Banda Aceh.

Sementara itu, Keuchik Gampong Mulia, Syukriadi mengatakan, dengan dibentuknya satgas ini nantinya akan berdayakan dengan baik, serta akan memberikan sosialisasi tentang penyalahgunaan nakoba bagi masyarakat Gampong. “Mudah-mudahan dengan keberadaan satgas ini, Gampong Mulia benar-benar bersih dari narkoba,” katanya.(hba/*

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved