Breaking News:

Berita Aceh Besar

Kesadaran Rendah, Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda

Pengguna jalan mengeluhkan sampah berserakan di pinggir ruas utama Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda, Gampong Cot Mon Raya, Kecamatan Blangbintang...

For Serambinews.com
Pengendara melintas di Jalan Bandara SIM, Gampong Cot Mon Raya, Kecamatan Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar dan melihat tumpukan sampah di pinggir jalan tersebut, Minggu (14/2/2021). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengguna jalan mengeluhkan sampah berserakan di pinggir ruas utama Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda, Gampong Cot Mon Raya, Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar, Minggu (14/2/2021).

Kondisi sampah yang dibuang di pinggir jalan itu disesalkan oleh pengguna jalan, terutama mereka yang datang dari arah Bandara SIM Blangbintang.

Selain menimbulkan bau menyengat, sampah-sampah yang dibuang di pinggir jalan itu mulai menumpuk dan sebagiannya mulai terseret ke jalan.

Sehingga, kantong-kantong kresek yang berisikan sampah dari rumah tangga itu pun, mulai pembalut anak-anak sampai sisa kotoran, tergilas oleh kendaraan pengguna jalan dan kantong kresek berisi sampah itupun menempel di badan jalan.

Pantauan Serambinews.com, bukan hanya di pinggir Jalan Bandara SIM, Gampong Cot Mon Raya, tapi hampir sepanjang ruas jalan tersebut dibuang sampah sembarangan.

Warga setempat yang ditanyai Serambinews.com, juga mengeluhkan hal itu. Menurutnya, sampah-sampah itu diyakini bukan dibuang oleh warga desa. Melainkan warga lain yang melintas dan kebetulan membawa serta sampah dengan kendaraannya.

"Kesadaran rendah dan inginnya enak saja buang sampah. Ini harus dipikirkan oleh pemerintah, apa ditaruh kontainer di dekat lokasi itu. Kita tentu ada kesan malu, kalau dilihat oleh tamu-tamu yang baru datang dari luar Aceh, melalui Bandara SIM," terang warga setempat yang mengaku bernama Fadli.

Ia mengatakan kondisi itu sudah berlangsung lama. Mereka warga setempat juga menyesalkan hal itu.

Karena sebagian dari sampah-sampah yang diduga dibuang dari dalam mobil dan asal-asalan itu, bukan hanya mengotori pinggir jalan utama Bandara SIM tersebut. Melainkan sebagian sampahnya masuk ke persawahan warga.

"Kami yakin, ini pagi-pagi sekali dibuang, ketika kebanyakan warga belum melakukan aktivitasnya. Tapi, kondisi ini harus menjadi pemikiran pemerintah," pungkasnya.(*)

Rutan Kelas IIB Takengon Harus Jadi Kawasan Bebas Narkoba dan Korupsi

Kasus Positif Covid-19 Kembali Bertambah Satu Orang di Aceh Barat, Total Kini Capai 128 orang

Toyota Yaris, Vios dan Honda Jazz Masuk Segmen Insentif Pajak Pemerintah

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved