Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pengurus Pramuwisata Banda Aceh Bersihkan Pelabuhan Ulee Lheue

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap objek-objek wisata yang berada di Banda Aceh agar selalu bersih.

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Banda Aceh melakukan aksi sosial berupa membersihkan sampah-sampah di Pelabuhan Ulee Lheue, Minggu (14/2/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Banda Aceh melakukan aksi sosial berupa membersihkan sampah-sampah di Pelabuhan Ulee Lheue, Minggu (14/2/2021). 

Ketua DPC HPI Kota Banda Aceh, Siti Jihadun Nufus mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap objek-objek wisata yang berada di Banda Aceh agar selalu bersih.

Gotong royong yang melibatkan 100 peserta itu difokuskan membersihkan sampah-sampah yang berada di celah-celah batu pemecah ombak di sekitar pelabuhan. Pihaknya berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 80 kantong. 

"Kita berhasil kumpulkan sampah sebanyak 80 kantong, dan sampah-sampah itu langsung diangkut untuk dibawa ke TPA. Mari kita sama-sama lebih peduli untuk menjaga lingkungan, karena lingkungan yang bersih adalah cerminan dari perilaku masyarakat," tegasnya. 

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, ungkapnya, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Banda Aceh, UPTD Pelabuhan Ulee Lheue, Polsek, Koramil, Genpari Aceh, IKAMBA dan Tosca. 

"Alhamdulillah, senang sekali rasanya dalam kegiatan kali ini kami di support oleh banyak pihak, terutama Dispar Kota Banda Aceh. Terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, " ujarnya. 

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Iskandar meminta semua pihak untuk ikut menjaga lingkungan. Ia juga berharap kegiatan ini bisa menjadi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terutama pedagang agar tidak membuang sampah sembarang.

"Mudah-mudahan mereka (pedagang) mendapatkan manfaat dari keberadaan objek wisata yang ada di Ulee Lheue ini. Saya juga berharap mereka sama-sama punya tanggung jawab terhadap keindahan dan kebersihan Ulee Lheue," kata Iskandar.(*)

Baca juga: 29 Anak Aceh Tergabung Dalam OKP Belajar di Al-Azhar Mesir, Anak Yatim Akan Difasilitasi

Baca juga: Bom Mobil Guncang Mogadishu, Tiga Orang Tewas

Baca juga: Mengaku Sebagai Kapolsek, Pria Ini Peras Warga Rp 50 Juta dengan Dalih Tebus Anaknya yang Ditangkap

Baca juga: Roy Suryo Sebut Chip di e-KTP Belum Bisa Dipakai untuk Melacak Lokasi Seseorang

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved